Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

6 Street Food Paling Populer di Bangkok

Jumat 06 Des 2019 00:32 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Penjual street food sedang melayani pembeli di sebuah kawasan di Thailand (ilustrasi).

Penjual street food sedang melayani pembeli di sebuah kawasan di Thailand (ilustrasi).

Foto: EPA/Narong Sangnak
Bangkok menyimpan segudang makanan jajanan street food yang layak dijajal.

CEKNRICEK.COM -- Selain memiliki tempat wisata, Bangkok menyimpan segudang makanan yang layak dijajal. Termasuk jajanan di pinggir jalan alias street food.

Rasa makanan jalanan cenderung lebih otentik, dengan harga terjangkau. Anda bahkan bisa berinteraksi dengan penjualnya secara langsung. 

Berikut 6 street food yang paling populer di Ibu Kota Thailand tersebut.

China Town Yowarat
Setiap kawasan China Town di seluruh dunia selalu dikenal dengan makanan enaknya. Sama seperti di Bangkok yang mempunyai beragam pilihan kuliner, salah satunya Thai Noodles.

Para penjual makanan di tempat ini dari hari Selasa - Minggu jam 6 sore sampai jam 12 malam. Bila Anda tertarik mencoba Thai Noodles, caranya turun di Stasiun MRT Hua Lampong, keluar di pintu 1 dan lanjut naik taksi atau tuk-tuk sekitar 15 menit. 

Sukhumvit Soi 38
Area ini merupakan gudangnya street food, cocok buat Anda yang suka kelaparan saat tengah malam. Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Bangkok.

Area ini juga terdapat pusat perbelanjaan yang menjual baju ala Bangkok yang trendi. Pedagang di kawasan Sukhumvit Soi 38 buka setiap hari Selasa - Minggu dari jam 5 sore sampai jam 2 malam. 

Sala Daeng
Bisa dibilang area Sala Daeng adalah tempat berkumpulnya semua orang, dari backpacker hingga pekerja kantoran. Sala Daeng ini terkenal punya menu old noodles dan aneka nasi yang dimasak khas ala Thailand.

Saat berkunjung ke tempat ini, pastikan Anda makan Mango Sticky Rice, Pad Thai dan aneka jajanan jalanan lainnya yang rasanya dijamin enak, autentik dan lebih murah. 

Soi Rambuttri
Jalanan di Soi Rambuttri penuh dengan gerobak makanan. Lokasi Soi Rambuttri ini paralel dengan Khao San Road.

Di kawasan Soi Rambuttri juga terdapat banyak hotel budget. Kalau Anda berencana menginap di daerah ini tidak akan kesulitan mencari makanan. 

Banglamphu 
Banglamphu ini juga dekat dengan Khao San Road dan Golden Palace. Banglamphu terletak di ujung Khao San Road. Untuk menuju tempat ini, bila Anda ketemu kantor polisi tinggal belok kanan.

Di dalam gang ini ada banyak pilihan makanan yang menggoda untuk dimakan. Meskipun menunya rata-rata pake tulisan Thailand, tapi rata-rata pedagang di sini bisa bahasa Inggris standar.

Samyan Market 
Di lokasi ini dekat dengan pasar tradisional Bangkok dan universitas. Hal ini membuat harga makanan di Samyan Market cenderung lebih autentik. Sebenernya lokasi Samyan Market ini ada di belakang MBK, salah satu pusat perbelanjaan besar di Bangkok. Dari MBK bisa naik taksi atau tuk-tuk ke Samyan Market.

Bisa juga turun di stasiun MRT Samyan, keluar di exit 1 lanjut taksi atau tuk-tuk sekitar 15 menit. Jam buka Samyan Market lumayan panjang, dari jam 1 siang sampai jam 12 malam.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA