Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Beberapa Penyebab Rambut Rontok yang Harus Diketahui

Senin 02 Des 2019 13:21 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari

Rambut rontok

Rambut rontok

Foto: Flickr
Salah satu penyebab rambut rontok adalah ketidakcocokan sampo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap orang harus menjaga betul kesehatan area rambut agar merasa nyaman jika bertemu dengan orang di jalan, apalagi di musim panas yang sedang ekstrim di Indonesia ini. Seringkali banyak orang mengalami rambut rontok entah karena cuaca panas, atau karena gerah lalu sering keramas sehingga membuat rambut rusak akibat tak cocok dengan sampo.

Rambut rontok memang jadi permasalahan utama laki-laki maupun perempuan, penyebabnya pun beragam. Untuk itu, harus dietahui betul apa saja penyebab rambut rontok ini dan bagaimana kemudian cara mengatasinya dengan perawatan rambut.

Rambut terdiri dari dua bagian, pertama ada di kepala yang dapat terlihat mata seperti rambut, kedua ada di bawah kulit kepala yaitu akar rambut, 97 persen rambut terbuat dari keratin. “Apa yang jadi permasalahan dari pria maupun wanita? Ya rambut rontok,” kata ASEAN Digital & PR Manager Klorane, Amy, dalam Launching Klorane Shampoo di Lalla Jakarta.

Banyak penyebab dari rambut rontok. Beberapa penyebab yang familiar di kalangan masyarakat adalah akar rambut yang tidak kuat, kulit kepala tidak sehat, menggunakan produk-produk dengan bahan yang tidak sederhana untuk penataan rambut dan digunakan secara sering, atau karena pengobatan, atau karena stres yang berlebihan.

“Banyak kemungkinan penyebabnya. Tapi, semua penyebab ini mari kita lihat pada kehidupan kita sebelumnya, pasti akan terjadi pengurangan sirkulasi pada akar rambut kita, dan itu lah yang menjadi penyebab rambut rontok dan rambut semakin lemah,” kata Amy.

Klorane sebagai merek perawatan rambut nomor 1 asal Prancis, kini hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Solusi dari Klorane untuk rambut rontok adalah salah satu tanaman yang berasal Amerika Selatan yakni Peony.

Setelah melalui sejumlah penelitian terkait tanaman tersebut, ternyata Peony bisa meningkatkan sirkulasi darah dan kulit kepala. Sehingga rambut bisa lebih kuat dan secara otomatis mengurangi rambut rontok.

“Kita ada tiga produk, sampo, kondisioner, dan produk perawatan, dan kondisioner ini bisa digunakan juga di kulit kepala maupun rambut. Kami akan luncurkan Peony baru di 2020 mendatang, ini spesial karena ini produk pertama kami yang mengandung keratin dan masuk Indonesia,” papar Amy.

Tidak bisa dipungkiri bahwa rambut menjadi salah satu penunjang penampilan baik perempuan maupun laki-laki. Namun, setiap orang memiliki jenis rambut dan masalah rambut yang berbeda. Seiring dengan tren rambut yang berubah dari masa ke masa, banyak orang yang melakukan penataan secara permanen maupun semi permanen di salon seperti cat rambut, perming, smoothing dan lain sebagainya yang menggunakan bahan kimia.

Maka dari itu, dibutuhkan perawatan rambut yang mumpuni untuk mengembalikan kesehatan rambut sesuai dengan masalah rambut setiap orang. “Klorane tentunya sangat senang bisa hadir di Indonesia untuk menjadi solusi dalam mengatasi kebutuhan perawatan rambut setiap orang. Kami paham bahwa kondisi rambut pastinya tidaklah sama satu dengan yang lainnya. Produk Klorane yang berbahan dasar tanaman, tentu sangat aman untuk semua orang bahkan untuk kulit sensitif sekalipun,” jelas Brand Manager KLORANE Indonesia, Brigitta Thamrin, dalam kesempatan yang sama.

Seluruh rangkaian produk Klorane terbuat dari bahan alami botani yaitu tanaman, sudah teruji secara ilmiah aman bagi kulit kepala dan lingkungan, vegan, bebas dari penggunaan Sodium Lauryl Sulfate (SLS), dan produknya terbuat dari bahan yang mudah didaur ulang (PET 50 persen).

Selain menciptakan produk yang berbahan dasar dari tumbuhan, Klorane juga turut menjaga, mengeksplorasi, serta berbagi semua kekayaan alam yang ditawarkan botani untuk memberikan semua manfaatnya kembali kepada manusia.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA