Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Kenali Jenis Kulitmu, Baru Pilih Sampo

Senin 02 Des 2019 12:33 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari

Pemilihan jenis sampo bisa bergantung pada jenis kulit tubuh.

Pemilihan jenis sampo bisa bergantung pada jenis kulit tubuh.

Foto: wikimedia
Jenis kulit kepala biasanya akan sama dengan tipe kulit tubuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seringkali alasan seseorang keramas menggunakan sampo adalah berdasarkan wanginya atau mungkin mereknya, padahal berkeramas juga harus memperhatikan beberapa hal. Salah satunya adalah jenis kulit, karena jenis kulit tubuh akan berpengaruh pada kondisi kulit kepala.

Penyebab-penyebab yang terjadi pada area kepala dan rambut, beberapa dipengaruhi oleh faktor polusi yang kemudian menyebabkan ketombe, atau menyebabkan rambut lepek. Untuk itu, sebelum memilih akan menggunakan sampo jenis apa, ada baiknya mengetahui dulu hal dasar yakni jenis kulit.

Jika memiliki kulit sensitif maka kulit kepala juga otomatis akan sensitif, jika kulit kering maka kulit kepala juga otomatis kering. “Jadi itu cara mengidentifikasi jenis kulit kepala, dan mencari tahu produk apa yang harus dipilih,” ungkap ASEAN Digital & PR Manager Klorane, Amy, dalam launching Klorane Shampoo di Lalla Jakarta.

Menurut dia, banyak masyarakat selama ini mengetahui bahwa perlu keramas agar rambut terlihat lebih bagus. Mungkin belum mengetahui sebenarnya sampo ini sebenarnya untuk membersihkan kulit kepala, karena banyak yang kotor menempel di kulit kepala.

“Sampo ini harus diketahui adalah untuk membersihkan kulit kepala, lalu sampo jatuh sampai ke ujung rambut dan membersihkan rambut dalam waktu yang sama. Sementara kondisioner ini untuk menutrisi rambut sehabis keramas,” kata Amy.

Termasuk ketika memilih produk untuk keramas, ada beberapa kandungan sampo yang dibuat sesuai dengan kondisi kulit yang kemudian menimbulkan masalah di kulit kepala.

Klorane dibuat 100 persen di Prancis oleh Pierre-Fabre. Selama lebih dari 50 tahun sejak 1966, Klorane telah berhasil dicintai di seluruh dunia karena telah merawat banyak penggunanya sekaligus menjaga alam.

Produk-produk Klorane dibuat dengan cara menggabungkan bahan alami botani terbaik, dengan keahlian farmasi untuk menawarkan produk berbahan dasar tanaman yang terbukti cocok untuk seluruh keluarga. Karena Klorane memiliki kepercayaan bahwa tanaman dapat memberikan manfaat yang baik.

“Saat ini, banyak sekali varian-varian Klorane lainnya untuk mengatasi berbagai kondisi rambut. Seluruh keistimewaan dari Klorane dapat ditemukan di Indonesia, sesuai dengan kebutuhan kulit kepala dan rambut,” papar Amy.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA