Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Cara Sederhana Atasi Kulit Wajah Kering

Selasa 03 Des 2019 01:23 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Wanita sedang melakukan perawatan kulit wajah.

Wanita sedang melakukan perawatan kulit wajah.

Foto: EPA
Penggunaan air dengan suhu yang tepat menjadi salah satu cara mengatasi kulit kering.

CEKNRICEK.COM -- Perawatan kulit wajah perlu dilakukan untuk mengurangi risiko mengalami kulit kering. Pertambahan usia, perubahan cuaca, hingga paparan AC di dalam ruangan sehari-hari memang berpotensi membuat kulit wajah kering. Tanda bahwa kulit mengalami kekeringan bisa berupa permukaan kulit yang terasa kasar, mengelupas, pecah-pecah, dan terasa gatal.

Agar wajah tampil lebih lembap dan segar setiap hari berikut rangkuman cara mengatasi kulit kering yang bisa Anda lakukan di rumah tanpa harus pergi ke dokter kecantikan.

Penggunaan suhu air dengan tepat
Pastikan setiap kali Anda membersihkan dan mencuci wajah dengan menggunakan air bersih. Penggunaan air dengan suhu yang tepat menjadi salah satu cara mengatasi kulit kering. Gunakan suhu air yang tidak terlalu ekstrem, karena suhu terlalu panas atau dingin justru bisa memicu kulit jadi bersisik. 

Pakai pelembap setelah mencuci wajah
Setelah Anda membersihkan dan mencuci wajah, jangan tunda waktu terlalu lama untuk mengaplikasikan pelembap. Anda dapat mencoba pelembap yang mengandung lactic acid, hyaluronic acid, gliserin, lanolin, minyak mineral, dan petrolatum. 

Baca Juga: 4 Masker Alami untuk Atasi Kulit Kering Saat Musim Panas

Pilih produk pelembap yang tepat
Anda perlu lebih cermat dalam memilih produk pelembap yang digunakan. Pastikan produk tersebut berbahan lembut, ringan, serta tanpa pengharum tambahan agar kulit dapat terhindar dari iritasi yang justru membuat kulit semakin kering. 

Lakukan eksfoliasi wajah
Kadang pemilik kulit kering justru takut melakukan eksfoliasi padahal cara ini dapat Anda coba lakukan sebagai upaya untuk mengatasi kulit kering. Kulit wajah yang kering biasa juga terjadi akibat adanya penumpukan sel kulit mati sehingga Anda tetap perlu melakukan eksfoliasi seminggu sekali.

Gunakan bahan alami
Kulit wajah memang terkenal dengan lapisannya yang tipis dan sensitif. Anda dapat mengatasi permasalahan kulit kering pada wajah dengan mengandalkan bahan-bahan yang lebih alami dan aman. Sebut saja contohnya dengan membuat masker alami dari madu atau lidah buaya. Mau coba? 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA