Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Tips Pulasan Eyeshadow untuk Kelopak Mata Berminyak

Selasa 03 Dec 2019 14:59 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: thetrendspotter.net

Foto: thetrendspotter.net

Produksi minyak berlebih juga bisa terjadi di wilayah kelopak mata.

CEKNRICEK.COM -- Wajah berminyak bisa mengganggu penampilan perempuan apalagi masalah ini dapat merusak make-up. Biasanya produksi sebum berlebih terjadi di area T-zone yakni dahi dan hidung, tapi juga bisa terjadi di wilayah kelopak mata. Inilah yang membuat eyeshadow yang Anda pulaskan mudah menggumpal, cracky, hingga luntur.  

Kelopak mata pada dasarnya memiliki kelenjar sebum kecil yang berfungsi sebagai pelumas mata. Untuk menghindari masalah itu dan menjaga riasan mata dapat bertahan lebih lama. Berikut tips pulasan eyeshadow terkunci sepanjang hari dengan 6 langkah ini.

Bersihkan Kelopak Mata
Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum Anda mengaplikasikan eyeshadow yang harus diperhatikan adalah memastikan kelopak mata bersih dari residu negatif. Cuci bersih wajah dengan menggunakan facial foam atau gunakan make-up remover yang mengandung formula oil-free

Gunakan Skincare
Setelah kelopak mata bersih, aplikasikan serum dan moisturizer pada kelopak mata. Pilih kandungan skincare yang sesuai dengan jenis kulit agar molekulnya dapat terserap dengan baik hingga ke lapisan dalam kulit.

Produk yang tidak terpenetrasi secara maksimal, menyebabkan riasan mata tidak menempel sehingga mudah menggumpal dan luntur. 

Baca Juga: Tips Memilih Produk Rangkaian Skincare yang Aman 

Hindari Pemakaian Produk Berlebih
Memulaskan terlalu banyak produk pada area kulit mata dapat menyebabkan riasan menjadi tidak menempel. Bukan hanya skincare saja, hal ini juga berlaku pada penggunaan produk kosmetik lainnya seperti primer, foundation, concealer, dan eyeshadow. 

Gunakan Primer Sesuai Kebutuhan
Primer berfungsi untuk membuat riasan wajah lebih tahan lama dan juga menyatu dengan kulit. Untuk hasil lebih maksimal, pilih formula primer yang tepat.

Misalnya tekstur gel atau wax untuk kulit berminyak dan creamy untuk kulit kering. Anda juga dapat meratakan warna kulit dengan menggunakan correcting primer

Perhatikan Formula Produk Primer
Untuk mendapatkan riasan mata yang tahan lama, pilih produk yang memiliki formula long-lasting. Pertimbangkan pula apakah produk tersebut memiliki formula water dan smudgeproof, yang akan membuatnya lebih menempel sepanjang hari.  

Pakai Bedak Tabur
Dan langkah terakhir untuk membuat riasan mata tahan lama dengan bedak tabur. Kontrol minyak berlebih dengan menggunakan translucent powder. Pulaskan pada kelopak mata dengan menggunakan kuas agar riasan mata terkunci sepanjang hari.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: ThomasRizal

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA