Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

IKEA Sentul tak Kalah Lengkap dari Alam Sutera

Senin 02 Des 2019 09:12 WIB

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari

IKEA membuka toko keduanya di Indonesia yakni di Sentul, Bogor.

IKEA membuka toko keduanya di Indonesia yakni di Sentul, Bogor.

Foto: EPA
IKEA Sentul berukuran lebih sempit dibanding IKEA Alam Sutera.

REPUBLIKA.CO.ID, SENTUL — Setiap orang pasti memiliki rumah impiannya masing-masing. Rasanya menyenangkan bisa menata seisi rumah dengan keinginan sendiri.

Perusahaan pelengkapan rumah tangga asal Swedia, IKEA telah membuka toko IKEA kedua di Indonesia yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Sentul City, Bogor. Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Patrik Lindvall merasa sangat senang dapat menghadirkan toko kedua IKEA di Sentul City dengan solusi dan inspirasi perabot rumah tangga untuk menciptakan kehidupan sehari-hari lebih baik.

Dengan adanya IKEA di Sentul City Bogor ini, Lindvall berharap pihaknya bisa menjangkau lebih banyak konsumen lagi, terutama wilayah Bogor dan sekitarnya. Sebab, selama ini mereka harus datang ke IKEA Alam Sutera Tangerang jika ingin mendapatkan produk-produk IKEA.

“Lalu adanya minat potensi pasar yang ada di wilayah selatan Jakarta ini, di mana pertumbuhan juga semakin pesat,” ujar Lindvall di IKEA Sentul City Bogor, pekan ini.

Alasan lainnya adalah kesiapan tim yang lebih dulu ada. Lindvall menuturkan bangunan yang ditempati IKEA Sentul City adalah bangunan Giant.

Ini yang menyebabkan proses konstruksi IKEA Sentul City lebih cepat daripada IKEA Alam Sutera.

“Kami ambil alih dari toko Giant sebelumnya. Dengan percepatan dan tim yang ada, kami bisa membuka toko kedua ini dengan singkat dan menjangkau lebih banyak konsumen,” katanya.

Warna biru dan kuning khas bendera Swedia menghiasi bagian atas bangunan IKEA Sentul City. Tak ketinggalan tulisan “IKEA” berwarna kuning ada di pojok atas kiri bangunan.

IKEA Sentul terlihat lebih kecil dibanding IKEA Alam Sutera. Toko tersebut menempati lahan seluas 15.345 meter persegi dengan lebih dari 700 fasilitas parkir kendaraan, sedangkan IKEA Alam Sutera memiliki luas sebesar 35.000 meter persegi.

Sebanyak lebih dari 220 co-worker siap menyambut semua pelanggan IKEA Sentul City. Pelanggan dapat melihat lebih dari 30 solusi ruang inspirasi perabotan rumah tangga, serta aneka pilihan produk-produk perabot rumah tangga yang dirancang baik, fungsional dan terjangkau.

Karena keterbatasan luas toko IKEA Sentul, maka pengunjung harus memesan bila ingin membeli furnitur-furnitur berukuran besar. Jika furniturnya berukuran besar tersebut sudah tersedia, maka pelanggan bisa meminta IKEA Sentul City mengirimkannya dengan tambahan biaya atau langsung mengambilnya di toko.

Selain itu, pelanggan juga bisa menikmati kuliner Swedia di Restoran IKEA Sentul City yang berkapasitas 300 kursi, yakni  bola daging Swedia dan salmon panggang dengan saus krim lemon. Ada juga panganan lain di antaranya sausage bun combo, fish and chips, bola ayam dengan saus wijen, chicken pasta wrap, sosis daging asap, paha ayam bawah, kentang goreng, dan sebagainya.

Meski toko furnitur Swedia, namun pengunjung juga bisa memesan kuliner yang familiar dengan lidah orang Indonesia. Yakni pempek dan siomay di IKEA Sentul City.

Sisi lain, IKEA senantiasa mendukung dan mempromosikan produk-produk buatan dan juga usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan menyediakan Teras Indonesia. Teras Indonesia ini merupakan kerja sama IKEA Sentul City dengan Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Jawa Barat.

PR IKEA Sentul City Ririn Basuki mengungkapkan Teras Indonesia baru akan dimulai pada Januari. Yang akan dijual di Teras Indonesia nantinya adalah barang-barang selain perlengkapan rumah tangga, seperti batik, rajutan, atau baju.

“Kalau aksesoris masih bisa,” ujar Ririn.

UMKM yang akan ikut serta akan diajarkan bagaimana cara menata dan memajang produk dengan skala internasional  terlebih dulu oleh tim IKEA.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA