Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Taman Asia-Afrika jadi Lokasi Festival Baso Se-Bandung Raya

Senin 02 Dec 2019 06:07 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pengunjung memadati Kiara Artha Park saat berlangsungnya Festival Pasar Baso di Bandung, Jawa Barat, 30 November-1 Desember.

Para pengunjung memadati Kiara Artha Park saat berlangsungnya Festival Pasar Baso di Bandung, Jawa Barat, 30 November-1 Desember.

Foto: Dok. Rep
Taman Asia-Afrika dikenal juga sebagai Kiara Artha Park (KAP).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Kiara Artha Park (KAP) atau Taman Asia-Afrika, Bandung,  Jawa Barat, menjadi lokasi digelarnya Pasar Baso Bandung 30 November-1 Desember 2019. Di festival kuliner baso tersebut, masyarakat dapat menyantap berbagai jenis jajanan legendaris tersebut.

 "Pasar Baso Bandung adalah festival makanan tematik berbagai macam jenis baso dan yang menyatukan berbagai penjual bakso di Bandung," kata Direktur Pengelola KAP, Luli M. Pambagyo di Bandung, Ahad (2/12).

 Dia mengatakan, menyatukan berbagai varian bakso disajikan untuk memanjakan lidah pengemar bakso. Melalui festival ini, dia harap dapat mempromosikan bisnis lokal serta menciptakan suasana yang bersemangat dan menarik bagi orang-orang dari segala usia untuk menikmati rangkaian acara yang ada. 

 photo

Keindahan atraksi air mancur di Taman Asia-Afrika.

"Ada Pojok Bakso yang memudahkan fans fanatik bakso menyantap aneka jenis bakso dengan varian yang unik. bahkan pengunjung bisa menikmati bakso gratis serta lomba makan bakso pedas” kata Luli. 

 Luli menambahkan selama dua hari, di KAP juga diselenggarakan lomba mewarnai untuk anak untuk mengembangkan kreativitas dengan peserta murid  TK dan SD dengan  tema "Cuss Ngabaso” serta live music oleh band- band lokal.

 “Dan tidak lupa KAP mengusung program KANGPISMAN sebagai ciri khas Kota Bandung yaitu tidak menggunakan sedotan, mengkonsumsi minuman kemasan beling dan saat pembuangan sampah harus dipilah dan dipisahkan jenisnya,” ujar Luli. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA