Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Anjuran Mengonsumsi Ikan Setiap Hari

Senin 02 Dec 2019 03:11 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah

Ikan goreng/ilustrasi

Ikan goreng/ilustrasi

Foto: indochinekitchen.com
Ikan merupakan sumber protein tanpa lemak yang paling sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikan adalah salah satu sumber protein tanpa lemak yang paling sehat dan bermanfaat dalam makanan Anda. Ikan direkomendasikan dalam makanan kita sehari-hari karena dikemas dengan nutrisi penting, seperti asam lemak omega-3 dan protein.

Dilansir melalui Pinkvilla, Senin (2/12), kandungan nutrisi ikan membantu kita menjaga tubuh tetap ramping dan otot kuat. Ikan tidak hanya menjaga tubuh kita dalam kondisi terbaiknya, tetapi juga membantu fungsi-fungsi lain seperti hati, otak, dan bahkan ritme sirkadian kita.


Dapat mengurangi risiko penyakit alzheimer
Jika Anda ingin menjaga otak Anda tetap sehat, maka jadikan ikan sebagai bagian integral dari diet Anda. Bahkan konsumsi ikan dalam jumlah sedang dapat melindungi Anda dari risiko penyakit Alzheimer. Mengkonsumsi ikan secara teratur meningkatkan zat kelabu di otak, sehingga mengurangi penyusutan otak dan penurunan kognitif.

Baca Juga

Meningkatkan kualitas tidur
Ikan juga merupakan makanan yang luar biasa untuk membantu mereka yang menderita insomnia. Karena ikan kaya akan vitamin D, peningkatan konsumsi ikan meningkatkan kualitas tidur, vitamin D membantu kita tidur lebih baik.

Melindungi dari serangan jantung
Ikan terkenal sebagai makanan sehat jantung. Karena konsentrasi tinggi asam lemak omega-3 sehat jantung, konsumsi ikan dalam jumlah sedang menurunkan risiko gagal jantung.

Meningkatkan metabolisme
Asam lemak omega-3 dalam ikan diketahui meningkatkan metabolisme tubuh. Konsumsi ikan secara teratur dapat membantu Anda kehilangan beberapa senti dan menjaga berat badan yang sehat.

Meningkatkan rentang perhatian
Remaja yang makan ikan berlemak daripada daging lain memiliki tingkat konsentrasi yang lebih tinggi. Mereka juga mampu memperhatikan untuk jangka waktu yang lebih lama.

Sumber Vitamin D yang bagus
Ikan adalah sumber Vitamin D. Mereka yang mengkonsumsi ikan secara teratur mungkin memiliki kesehatan tulang yang lebih baik dan risiko artritis yang lebih rendah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA