Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

6 Khasiat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Ahad 01 Dec 2019 01:21 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Kulit wajah merupakan kulit yang paling penting untuk dirawat.

Kulit wajah merupakan kulit yang paling penting untuk dirawat.

Foto: Republika/Prayogi
Perawatan menggunakan es batu dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat.

CEKNRICEK.COM -- Dari sekian banyak bahan alami untuk perawatan kecantikan, es batu ternyata memiliki banyak khasiat untuk kulit wajah. Dibalik cara pembuatan yang mudah dan penggunaannya yang sederhana ternyata es batu bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah. 

Tak hanya memberikan sensasi dingin dan menyegarkan saja, es batu menjadi solusi bagi pemilik wajah berminyak dan masih banyak lagi. Lantas apa saja manfaat dari es batu? Berikut rangkumannya. 

Menghilangkan Jerawat
Masalah kulit yang paling umum terjadi dan dapat mengganggu penampilan ialah jerawat. Apalagi jerawat batu yang cenderung sulit untuk diatasi. Perawatan menggunakan es batu dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat karena suhu dingin mengurangi peradangan dan pembengkakan. 

Caranya, Anda hanya cukup mengompres bagian jerawat dengan menggunakan es batu selama 5 menit dan pijat secara perlahan.  

Mengecilkan Pori-pori
Memijat kulit wajah dengan menggunakan es batu adalah salah satu cara efektif yang dapat mengecilkan pori-pori kulit. Agar kotoran tidak mengendap dan menjadi masalah kulit baru, pastikan Anda telah membersihkan wajah bila perlu melakukan eksfoliasi kulit dengan tepat terlebih dulu, sebelum mengaplikasikan es batu ke wajah. 

Mengempiskan Kantung Mata
Kurangnya waktu tidur menyebabkan munculnya kantung mata atau terlihat mengalami pembengkakan di pagi hari? Atasi dengan instan dengan menggunakan es batu kompres selama 10-15 menit. Suhu dingin membantu mengurangi pembengkakan yang terjadi pada pembuluh darah di area mata.  

Baca Juga: Trik Mudah Bella Hadid Hilangkan Wajah Lelah Jadi Lebih Bersinar

Menghilangkan Bekas Jerawat
Ketika jerawat Anda sudah mulai kempis atau hilang belum tentu bekasnya juga ikut menghilang. Noda bekas jerawat biasanya lama menghilang. Es batu dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat.

Caranya, dengan rutin mengompres wajah memakai es batu selama 15 menit, es batu akan memudarkan noda bekas jerawat secara perlahan. 

Makeup Lebih Tahan Lama
Biasanya makeup yang cepat pudar atau luntur disebabkan produksi minyak berlebih lantaran pori-pori yang besar di wajah. Untuk mengatasi masalah ini, oleskan terlebih dahulu es batu ke kulit wajah, kemudian Anda mulai untuk berdandan.

Efek dingin yang bikin wajah jadi fresh, es batu juga bantu mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak sehingga makeup lebih tahan lama. 

Memperlambat Proses Penuaan
Bila Anda rajin memijat dan menggosok wajah menggunakan es batu bisa meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Tentu saja ini akan memperlambat tanda-tanda penuaan sehingga kulit wajah menjadi berseri, sehat alami, dan tanpa kerutan di wajah. Rutinlah menggosok es batu di wajah setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: ThomasRizal

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA