Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Abu Dhabi Miliki Skydiving dalam Ruang Terbesar Dunia

Jumat 29 Nov 2019 16:09 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari

Clymb Abu Dhabi, fasilitas skydiving dalam ruang terbesar di dunia.

Clymb Abu Dhabi, fasilitas skydiving dalam ruang terbesar di dunia.

Foto: dok Clymb
Fasilitas Skydiving Clymb di Abu Dhabi tersedia bagi usia tahun hingga dewasa.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI — Penggemar olahraga di seluruh dunia dipastikan akan ingin mengunjungi fasilitas petualangan dalam ruangan terbaru di Abu Dhabi, Ibu Kota Uni Emirat Arab. Tidak hanya memiliki bangunan dengan desain modern dan luar biasa, namun aktivitas yang tersedia di dalamnya juga memecahkan rekor dunia.

Dilansir dari Travel And Leisure, ruangan skydiving dalam ruangan di Abu Dhabi merupakan yang terbesar di dunia. Selain itu, terdapat dinding panjat tebing tertinggi di dalam ruangan dan seluruhnya akan dibuka pada Jumat (29/11).

Fasilitas panjat tebing dalam ruangan ini berlokasi di Yas Island. Nantinya, arena ini menampilkan dua petualangan dari olahraga tersebut yang luar biasa dan dipastikan sangat ingin dicoba oleh orang-orang yang mencari sensasi tantangan ambisius.

Ruangan skydiving dalam ruangannya memiliki ukuran lebar 10 meter atau 32 kali dan tinggi 25 meter atau 82 kaki. Menurut Indoor Skydiving World, ruang skydiving dalam ruang terbesar saat ini terletak di Hurricane Factory Berlin di Jerman, yang berdiameter 17 kaki.

Salah satu hal terbaik dari arena skydiving di Abu Dhabi adalah orang-orang yang menjadi skydivers dari semua tingkatan dapat menggunakannya. Bahkan, fasilitas ini tersedia untuk anak-anak yang berusia mulai dari tiga tahun.

Dinding panjat tebing diketahui memiliki ukuran mencapai hingga 43 meter atau 141 kaki. Menurut Gear Junkie, dinding akan memiliki beberapa area yang sesuai dengan eluruh level pendakian, termasuk The Boulder (sekitar 10 kaki), The Beginner (20 kaki), The Intermediate (32 kaki), The Advanced (72 kaki).

Menurut Lonely Planet, area olahraga dalam ruang di Abu Dhabi juga akan menyediakan banyak pilihan makanan dan minuman, ruang acara, hingga toko-toko menarik lainnya. Bagi orang-orang yang hendak melakukan panjat tebing, tiket tersedia mulai dari harga 25 dolar AS hingga 50 dolar AS.

Sementara itu, tiket untuk skydiving berkisar antara 60 dolar AS hingga 200 dolar AS. Bagi pengunjung yang hanya ingin menonton, mereka dapat masuk secara gratis ke arena olahraga ini. Tiket telah mulai dijual melalui sistus web Clymb.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA