Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Mau Cari Suasana Baru Liburan Akhir Tahun di Bali? Nyeberang Saja ke Nusa Lembongan

Jumat 29 Nov 2019 15:35 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

.

.

Bali bukan cuma Kuta, Denpasar, Legian, Tabanan, Bedugul. Coba deh sesekali nyeberang ke Nusa Lembongan. Kamu akan menemukan sejuta pesona keindahan menakjubkan.

Menyebut nama Indonesia, pasti turis langsung menjurus ke Bali. Destinasi wisata yang sudah populer seantero dunia. Membuat siapapun ingin lagi, lagi, dan lagi berkunjung ke Bali.

Baca Juga

Bali memang menawarkan sejuta pesona keindahan yang eksotis. Mengeksplor Pulau Dewata ini rasanya gak cukup dalam waktu seminggu, apalagi cuma tiga hari. Banyak tempat wisata menarik yang wajib disambangi.

Meski ngangenin, liburan ke Bali jangan melulu ngubek-ngubek kawasan Legian dan Kuta, Denpasar, atau daerah Ubud, Tabanan dan Bali. Coba sesekali nyeberang menggunakan perahu boat ke Nusa Lembongan.

Nusa Lembongan merupakan pulau kecil yang terletak dekat Nusa Ceningan dan Nusa Penida, Bali. Jadi, posisinya di sebelah Tenggara Bali. Pulau yang membentang sepanjang 4,6 kilometer (km) ini menawarkan wisatawan berbagai tempat wisata yang sedap dipandang mata. Mulai dari pantai, hutan mangrove, gua bawah tanah, dan masih banyak lainnya.

Jika tertarik plesiran ke Nusa Lembongan, berikut informasi yang perlu kamu tahu sehingga dapat mempersiapkan bujet, akomodasi dan transportasi, serta menyusun itinerary selama berada di Nusa Lembongan.

Baca Juga: Pulau Bintan, Destinasi Wisata Terpopuler yang Tidak Boleh Dilewatkan

 

Menuju Nusa Lembongan

Nusa Lembongan
Akses menuju Nusa Lembongan

Ada beberapa rute menuju Nusa Lembongan. Di antaranya lewat Nusa Penida, Pelabuhan Benoa, Pelabuhan Serangan, dan Pantai Sanur. Waktu tempuhnya sekitar 35 menit.

1. Via Nusa Penida

Jika melalui rute ini, keberangkatan dimulai pukul enam pagi waktu Bali. Bisa menyewa perahu umum untuk mengangkut barang dan pengunjung. Berangkat dari Pelabuhan Buyuk dan Toyapakeh.

2. Via Pelabuhan Benoa

Perjalanan dari Pelabuhan Benoa ke Nusa Lembongan dapat ditempuh melalui perjalanan laut dengan menggunakan kapal. Pilihannya mulai dari Lembongan Fast Boat, Bounty Cruises, dan Island Explorer Cruises. Perjalanan dimulai dari pukul sembilan pagi hingga pukul tiga sore waktu setempat.

3. Via Pelabuhan Serangan 

Untuk kamu yang mau ke Nusa Lembongan melalui Pelabuhan Serangan, dapat menggunakan Kapal Marina Srikandi. Perjalanan dimulai pukul setengah sembilan pagi.

4. Via Pantai Sanur

Jika menggunakan rute Pantai Sanur, kamu dapat naik kapal Blue Beach Boat, Mushroom Lembongan Paradise, Sea Horse, dan The Marlin Cruises untuk menyeberang ke Nusa Lembongan.

Harga Sewa Kapal

Nusa Lembongan

Ada 3 jenis kapal yang bisa kamu pilih, yakni tipe cruise (kapal pesiar), fast cruise, dan kapal cepat (speedboat). Tipe kapal pesiar sekali jalan dipatok harga mulai dari Rp 500.000, include makan dan minum selama di perjalanan.

Tipe fast cruises tarifnya Rp 300.000 per sekali jalan. Kalau mau lebih hemat, sewa kapal cepat saja. Harganya sekitar Rp 100.000-Rp 175.000.

Baca Juga: Destinasi dengan Pemandangan Alam Terindah di Dunia yang Wajib Dikunjungi

Mau Istirahat? Ini Penginapan di Nusa Lembongan

Nusa Lembongan
Penginapan di Nusa Lembongan

Ke Nusa Lembongan, jangan cuma pulang pergi (PP). Karena banyak tempat wisata yang bisa kamu eksplor. Jika lelah menghinggap, berikut ini rekomendasi penginapan di Nusa Lembongan:

  • Tarci Bungalow

Tarci Bungalow memiliki fasilitas lengkap, seperti bar, kolam renang, layanan pijat, hingga internet gratis. Harga kamarnya juga cukup terjangkau. Biaya per malam mulai dari Rp 200.000-Rp 600.000.

  • Twin Island Villas

Rekomendasi penginapan lain, Twin Island Villas. Harga sewa kamar per malam sekitar Rp 400.000. Layanan dan fasilitasnya tergolong lengkap, seperti AC, shower, dan bonusnya pemandangan laut nan indah.

  • The Cubang Huts Lembongan

Resort ini terletak di Jalan Dream Beach, Nusa Lembongan. Fasilitas mulai dari parkir gratis, kolam renang di luar ruangan, sarapan gratis, sampai internet gratis. Untuk kamu yang mau menginap di sini, harganya Rp 600.000 per malam.

  • Lembongan Beach Club and Resort

Menginap tapi ingin punya akses khusus pesta di bar? Kamu dapat memilih Lembongan Beach Club and Resort. Fasilitas lainnya, kolam renang, spa, tempat relaksasi dan masih banyak lainnya. Harga yang dipatok Rp 2,5 juta per malam.

  • Pemedal Beach Resort

Penginapan yang terletak di daerah Banjar Kaja, Nusa Lembongan ini menawarkan beberapa kamar terbaik untukmu. Akses menuju kawasan wisata di Nusa Lembongan dari resort ini pun mudah. Harga sewa sekitar Rp 600.000 per malam.

Tempat Wisata Oke di Nusa Lembongan

Nusa Lembongan
Tempat wisata keren di Nusa Lembongan

Nusa Lembongan menawarkan beragam tempat wisata keren yang wajib kamu kunjungi. Di antaranya:

  • Pantai Jungut Batu
  • Pantai Mushroom Bay
  • Dream Beach
  • Hutan Mangrove Nusa Lembongan
  • Goa Gala-gala
  • Devil’s Tear
  • Pantai Lebaoh
  • Jembatan Kuning
  • Dan masih banyak lainnya.

Gunakan Promo Kartu Kredit agar Liburan Lebih Hemat

Kamu dapat memanfaatkan keuntungan promo kartu kredit untuk pesan tiket pesawat, hotel, maupun keperluan akomodosi selama di Nusa Lembongan. Misalnya promo cashback, diskon, penukaran air miles, cicilan 0%, dan promo lainnya. Bujet liburan bisa lebih hemat, kantong pun aman atau gak jebol.

Baca Juga: Review Kartu Kredit: CIMB Niaga Wave n Go

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA