Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Ivan Gunawan Luncurkan Gim Fashion

Kamis 21 Nov 2019 09:36 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Ivan Gunawan meluncurkan game fashion Super Style Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan meluncurkan game fashion Super Style Ivan Gunawan.

Foto: Republika/Desy Susilawati
Gim bertema fashion dipandang sebagai terobosan dalam karya oleh Ivan Gunawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desainer Ivan Gunawan selalu membuat terobosan baru. Setelah memiliki label busana dan kosmetik sendiri, kini pria yang akrab disapa Igun meluncurkan game fashion bernama Super Style Ivan Gunawan.

"Meluncurkan sesuatu yang baru dan belum pernah ada di Indonesia. Saya menjadi satu-satunya desainer yang membuat aplikasi gim ini. Saya luncurkan aplikasi atau games super style Ivan Gunawan," jelasnya di sela peluncuran gim tersebut di Jakarta, Rabu (20/11).

Peluncuran gim ini menandai perjalanan karier Ivan selama 15 tahun. Gim ini merupakan salah satu bentuk perayaan karier tersebut.

"Selama 15 tahun saya membuat ribuan koleksi. Ratusan koleksi yang di-fashion-kan. Saya ingin memanjakan fashionista, teman-teman sekolah mode, model, teman-teman sesama desainer dan pengikut saya," tambahnya.

Pemain gim akan menjadi penata gaya yang menggunakan koleksi Igun yang pernah ia buat dan tersedia di gim tersebut. Ada sekitar 300 koleksi busana Igun di sana.
"Selama saya membuat koleksi, karya koleksi itu akan terus masuk," ujarnya.

Baju-baju yang bisa digunakan diambil dari label Ivan Gunawan, Jajaka Ivan Gunawan, Mandjha Hijab Ivan Gunawan, lini busana pria Khalif, busana bridal dengan label Love by Ivan Gunawan dan jenama baju anak brand mini me Ivan Gunawan. Tak ketinggalan terdapat fitur untuk rambut dan kosmetik dari Ivan Gunawan Cosmetics.

"Saya jadi desainer tidak hahya mau ciptakan baju tapi karya yang bisa dinikmati semua orang. Aman untuk semua umur," tambahnya.

Ivan mengaku gim adalah terobosan baru darinya sebagai desainer Indonesia. Namun gim ini bukan dikhususkan untuk masyarakat Indonesia saja, siapapun bisa mengunduhnya di App Store dan Google Play Store.

Ivan mempunyai keyakinan untuk membuat karya yang bisa dinikmati banyak orang. Mungkin ada penggemarnya tidak bisa membeli baju buatannya seharga puluhan atau ratusan juta, kini mereka bisa menikmati koleksi Igun di gim ini. Karena itu, baju-baju di gim dibuat seperti bentuk asli bukan animasi.

Igun mengungkapkan hampir satu tahun ia menggarap permainan ini dan ini bukan waktu singkat. "Saya termasuk bawel untuk suatu karya. Saya pilih Gambar Studio sebagai game developer yang ditunjuk karena mereka konsisten membuat permainan yang dinikmati masyarakat Indonesia," paparnya.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA