Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Cara Pepaya Bantu Turunkan Berat Badan

Kamis 21 Nov 2019 08:33 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Indira Rezkisari

Buah pepaya.

Buah pepaya.

Foto: Flickr
Pepaya memiliki kandungan kalori lebih rendah dan kaya enzim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berat badan yang kelebihan tentu akan menjadi masalah bagi setiap orang. Kelebihan berat badan dapat berujung pada obesitas yang kemudian membuka pintu bagi berbagai penyakit lain untuk masuk ke dalam tubuh.

Mengonsumsi makanan berimbang menjadi salah satu cara untuk menjaga berat badan. Namun bagi yang ingin mengurangi kelebihan berat, mengonsumsi pepaya bisa menjadi solusi kunci guna membantu menciutkan beban tubuh.

Seperti diwartakan Times of India, pepaya kaya akan antioksidan dan mineral. Pepaya juga memiliki kandungan kalori lebih rendah dari biasanya. Enzim yang ada dalam buah pepaya juga mampu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.

Tidak hanya membantu mengurangi kelebihan lemak, mengongsumsi pepaya secara rutin juga membantu menambal kekurangan nutrisi selama proses diet. Memakan pepaya juga dipercaya membantu proses kesembuhan tubuh.

Manfaat utama penurunan berat badan terletak pada biji buah. Biji hitam kecil yang ditemukan dalam pepaya bekerja untuk menghilangkan racun dari tubuh, mengatur metabolisme hingga menyediakan serat yang cukup untuk memperlancar proses pencernaan.

Studi juga menemukan bahwa biji pepaya memiliki kemampuan untuk menghentikan tubuh dari menyerap kelebihan lemak, memecahkan masalah penambahan berat badan hingga kembung.

Mengonsumsinya mentah atau membuatnya sebagai pasta, biji ini sangat membantu dalam mempromosikan kesejahteraan tubuh. Saat ini diet pepaya juga tengah populer di kalangan mereka yang mencari sedikit detoksifikasi dan kehilangan lemak.

Mengonsumsi pepaya dapat dilakukan sebagai sarapan atau makan siang. Semangkuk salad pepaya yang besar dapat membuat perut kenyang dan mendukung kerja bakteri baik dalam sistem pencernaan. Ini sangat bergizi dan sehat.

Untuk makan siang, gandum utuh atau sayuran kukus sangat pas disajikan dengan segelas jus Pepaya. Atau bisa juga dengan memotong pepaya dan membuatnya menjadi smoothie, tambahkan kacang dan konsumsi sebagai makanan ringan saat makan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA