Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan, Ini Penjelasannya

Kamis 21 Nov 2019 01:23 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Air Putih

Air Putih

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Diet air putih merupakan solusi praktis yang sedang populer di kalangan wanita.

CEKNRICEK.COM -- Ada banyak macam diet yang bisa Anda coba untuk menurunkan berat badan secara alami, salah satunya diet air putih. Diet jenis ini merupakan solusi praktis yang sedang populer di kalangan wanita. 

Mungkinkah air putih dapat menurunkan berat badan? Rutin minum air putih melancarkan kerja ginjal untuk membuang limbah dan racun berbahaya dalam tubuh. Cukup minum air membuat kerja sistem pencernaan lebih efisien mengolah makanan sehingga mencegah sembelit, sekaligus mengendalikan nafsu makan.

Mencukupi kebutuhan cairan juga membantu metabolisme tubuh bekerja lebih cepat untuk membakar lemak. Setidaknya minum 8 gelas air putih (± 2 liter) bisa membakar hingga 100 kalori per hari. Kalori yang berkurang jika Anda minum air dingin bahkan bisa lebih banyak lagi.

Baca Juga: 5 Gejala Tubuh Kurang Minum Air Putih

Memperbanyak minum air putih juga membantu memangkas kelebihan berat air, sehingga Anda bisa menurunkan berat badan ekstra. Manfaat diet minum air putih dalam jangka pendek dapat langsung dirasakan oleh orang-orang yang memiliki penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, dan kelebihan berat badan.

Namun jika murni bertujuan untuk penurunan berat badan saja, diet air putih baru akan memperlihatkan hasil nyatanya setelah dilakukan berkelanjutan dalam jangka panjang.

Konsumsi air putih dengan jumlah yang banyak
Mengonsumsi air putih dengan jumlah yang banyak, akan membuat Anda jadi mengurangi minuman manis dan camilan.  

Minum 2 gelas air sebelum makan
Biasakan minum dua gelas air sebelum makan. Hal ini akan membantu mengurangi porsi makan, karena air yang telah diminum akan memberikan efek kenyang sehingga mengurangi nafsu makan. 

Ganti minuman manis dengan Air Putih
Bila Anda suka mengonsumsi minuman berkalori tinggi seperti soda atau minuman dengan pemanis buatan, maka alangkah baiknya bila Anda mulai menggantinya dengan air putih yang lebih sehat.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA