Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Noore dan Jenahara Rilis Pakaian Olahraga untuk Muslimah

Rabu 20 Nov 2019 12:09 WIB

Rep: MGROL 125/ Red: Reiny Dwinanda

Genessence, koleksi pakaian olahraga hasil kolaborasi Noore dan Jenahara.

Genessence, koleksi pakaian olahraga hasil kolaborasi Noore dan Jenahara.

Foto: Tim Muara Bagdja
Noore dan Jenahara berkolaborasi dalam Genessence, koleksi pakaian olahraga Muslimah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Noore Sporty berkolaborasi dengan desainer Jenahara Nasution untuk merancang baju olahraga bagi Muslimah bertajuk Genessence. Tema itu berasal dari kata "genesis" yang menggambarkan desain Noore yang aktif dan "essence" yang mewakili intisari dan desain Jenahara.

Baca Juga

Menurut Jenahara, ia terpikir membuat koleksi tersebut berdasarkan pengalaman pribadinya. Sebagai penggemar olahraga, creative director jenama Jenahara itu kesulitan menemukan baju olahraga khusus perempuan berhijab.

photo
Genessence, koleksi pakaian olahraga hasil kolaborasi Noore dan Jenahara.

Setelah bertemu dengan Adidharma Sudradjat selaku COO dan founder Noore, Jenahara pun sepakat untuk berkolaborasi. Noore merupakan salah satu merek busana yang menawarkan pakaian olahraga yang ramah terhadap perempuan berhijab.

Menurut Jenahara, kolaborasi yang kurang lebih disiapkan selama tiga bulan ini sejak awal memiliki konsep aktif dan modern. Noore dan Jenahara berusaha menghasilkan pakaian olahraga bagi Muslimah berhijab dengan menunjukkan sisi kekinian.

Koleksi Genessence mengusung tema "Before-After" yang belum pernah ada sebelumnya. Artinya, Genessence dapat menjadi pilihan bagi Muslimah berhijab yang suka berolahraga agar tetap stylish sebelum, selama, dan sesudah berolahraga.

photo
Genessence, koleksi pakaian olahraga hasil kolaborasi Noore dan Jenahara.

Jenahara berharap agar kolaborasinya dengan Noore bisa menghasilkan fashion sport hijab yang tidak hanya bisa digunakan saat berolahraga, tetapi juga bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Rangkaian busana olahraganya kali ini diselipkan unsur desain ala Jepang berupa yang ringkas, modern, dan serba longgar yang menggambarkan kebebasan dalam bergerak.

“Kami tetap mengedepankan prinsip 4K, yaitu kesopanan, keindahan, kenyamanan, dan kesehatan, yang merupakan prinsip Noore Sporty,” kata Adidharma.

Sebagai penyedia bahan, Adidharma mengedepankan prinsip kesehatan dalam koleksi busana olahraganya dengan berkonsultasi kepada dokter ahli gizi dan spesialis kulit. Hal tersebut dilakukan untuk memandu pembuatan produk agar meminimalisir sesuatu yang tidak menyehatkan.

Dalam penggunaan bahan, menurut Adidharma, pihaknya melibatkan empat teknologi bahan yang memiliki manfaat berbeda-beda. Bahan-bahan tersebut memiliki sirkulasi udara baik.

Saat keluar keringat, bahan tersebut dapat mendinginkannya sehingga keringat tidak menumpuk di bahan. Di samping itu, Adidharma mengungkapkan bahan pakaian olahraganya juga antibakteri, bahan anti-UV, dan dapat menjaga suhu tubuh pemakai baju renang agar tidak terkena hipotermia.

Selain pakaian, menurut Adidharma, kolaborasi Noore dan Jenahara juga akan memperkenalkan hijab yang terbuat dari teknologi cooling down dengan nama Seolina prohijab. Koleksi tersebut akan diluncurkan pada Februari 2020.

Cooling down effect pada hijab ini akan bereaksi dengan keringat kita. Ketika kita berkeringat, bahan itu akan bereaksi dan mendinginkan suhu tubuh kita,” jelasnya.

Hijab dengan teknologi cooling down effect tersebut, menurut Adhidarma, merupakan hasil kerja samanya dengan salah satu perusahaan Jepang. Produk baru itu akan tersedia secara eksklusif di beberapa toko Noore di Jakarta.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA