Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Kota Tangerang Kembali Raih Penghargaan Kota Sehat

Rabu 20 Nov 2019 06:18 WIB

Red: Muhammad Hafil

Wali Kota Tangerang menerima penghargaan Swastu Saba Wistara atau kota dengan lingkungan yang sehat.

Wali Kota Tangerang menerima penghargaan Swastu Saba Wistara atau kota dengan lingkungan yang sehat.

Foto: Dok Republika
Penghargaan ini diharap membuat masyarakat Kota Tangerang hidup sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang kembali meraih penghargaan Swasti Saba Wistara untuk ketiga kalinya. Penghargaan ini atas peran aktif dan mensinergikan program serta pemberdayaan masyarakat dalam menyelenggarakan Kabupaten/Kota sehat tahun 2019.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam acara Penghargaan penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat tahun 2019 yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Swasti Saba Wistara merupakan penghargaan tertinggi di bidang kesehatan lingkungan yang diberikan kepada kota/kabupaten yang telah menyelenggarakan tujuh tatanan penilaian. Di antaranya tatanan permukiman, sarana dan prasarana umum, tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi, industri dan perkantoran sehat, pariwisata sehat, pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri serta sosial yang sehat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengharapkan penghargaan Swasti Saba Wistara yang telah diraih bisa menjadi motivasi masyarakat Kota Tangerang untuk bisa mewujudkan lingkungan yang sehat.

"Semoga ini seluruh masyarakat Kota Tangerang bisa membudayakan pola hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan Kota Tangerang yang sehat," ungkap Arief melalui siaran persnya usai acara yang digelar di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

Wali Kota juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) yang telah bersinergi dan membantu Pemkot dalam mewujudkan lingkungan yang sehat di wilayah Kota Tangerang.

"Terima kasih buat FKTS yang telah mengawal dan memberdayakan masyarakat untuk terus berpartisipasi mewujudkan Kota Tangerang sehat," tukasnya.

Sebagai informasi, selain meraih penghargaan Swasti Saba Wistara, Wali kota juga didaulat sebagai salah satu narasumber dalam acara talkshow tentang kesehatan lingkungan yang berlangsung sebelum acara penyerahan penghargaan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA