Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Kado Terbaik Bagi Si Hobi Travelling

Selasa 19 Nov 2019 11:47 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah

Traveling (Ilustrasi)

Traveling (Ilustrasi)

Foto: Piqsels
Beberapa benda dibutuhkan mereka yang memang hobi traveling.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Punya teman seorang traveler, namun bingung untuk memberikan kado terbaik baginya? Seorang traveler identik dengan 'bawa sedikit barang-barang, hindari jet lag, dan tetap aman dalam berpetualang'. Ini merupakan mantra yang sering dilakukan oleh traveler yang sering bepergian.

Baca Juga

Bahkan, bagi seorang traveler, barang-barang bawaannya adalah 'kunci' dari kegiatan wisata yang sedang dilakukan. Bila ingin memberikan kado terbaik baik sahabat atau pasangan yang juga berprofesi sebagai traveler, berikut beberapa rekomendasi produk yang bisa menjadi inspirasi kado terbaik, dilansir melalui CNBC, Selasa (19/11).



Buku Catatan
Telepon pintar dan tablet sangat bagus untuk mengambil gambar dan mencatat. Namun, bagaimana dengan mencatat perasaan, kesan, sketsa, satu kalimat yang sempurna, cuplikan percakapan yang aneh dan ide-ide hebat yang muncul tiba-tiba saat melakukan perjalanan? Itulah sebabnya pelancong sering membawa semacam notebook saku, dan notebook yang baru dan keren adalah hadiah yang bagus untuk mereka.

Buku Inspirasi Jalan-Jalan
Buku-buku yang menginspirasi dan menginformasikan perjalanan atau menawarkan konteks sejarah atau politik suatu tempat selalu merupakan hadiah yang luar biasa. Demikian pula kalender yang dapat berfungsi sebagai pengingat harian tentang destinasi favorit. Kalender elektronik memang berguna, tetapi untuk menandai hari-hari sampai perjalanan berikutnya, kalender bertema perjalanan jauh lebih menyenangkan.

Voucher Perjalanan
Banyak maskapai penerbangan, hotel, dan jalur pelayaran menawarkan gift voucher dan kartu yang dapat digunakan untuk memesan penerbangan, petualangan, dan penginapan. Kartu-kartu ini sangat nyaman tetapi pastikan untuk memeriksa limit dan aturan kedaluwarsa jika Anda mengikuti rute ini untuk mendapatkan hadiah.

Berbagai keperluan dengan travel size
Lotion, makanan ringan, barang-barang perawatan pribadi, dan staples P3K dapat membantu. Dan sebuah kotak atau tas berisi selusin atau lebih barang-barang perjalanan yang dipilih sendiri menjadi hadiah yang bagus.

Gift voucher resto masakan lokal
Menemukan restoran yang enak di jalan memang menyenangkan. Namun program makan bersama penduduk setempat yang menghubungkan turis dengan koki amatir juga menjadi hadiah yang menarik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA