Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

5 Cara Alami Hilangkan Beruntusan di Wajah

Senin 18 Nov 2019 09:49 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Sumber: Dermstore

Sumber: Dermstore

Setiap orang punya masalah kulit wajah yang berbeda, seperti jerawat dan beruntusan.

Setiap orang memiliki permasalahan kulit wajah yang berbeda-beda, seperti jerawat, komedo dan beruntusan. Penyebab munculnya beruntusan di wajah bermacam-macam, mulai dari tidak membersihkan wajah, salah memilih kosmetik hingga terlalu sering mencuci muka. 

Beruntusan dapat menimbulkan rasa gatal apalagi saat terkena panas  ketika beraktivitas di luar ruangan. Jika saat ini Anda sedang mengalami masalah beruntusan di wajah, berikut 5 tips menghilangkannya dengan cara alami

Lemon 

Foto: Istimewa

Lemon salah satu buah yang mengandung zat antioksidan vitamin C yang tinggi sehingga dinilai baik untuk wajah. Caranya sangat mudah, pertama peras lemon hingga airnya keluar semua, lalu campurkan dengan putih telur dan aduk rata.

Kemudian langsung oleskan campuran tersebut di wajah sebagai masker. Lalu tunggu sekitar 20 menit sampai masker kering, baru bilas dengan air bersih.

Tomat

Sumber: alodokter

Tomat juga ampuh menghilangkan beruntusan di wajah. Caranya, siapkan beberapa tomat kemudian haluskan dengan blender. Setelah halus, Anda bisa langsung gunakan tomat tersebut sebagai masker.

Oleskan ke area wajah yang bruntusan dan diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Terakhir, bilas dengan air bersih. Lakukan metode ini secara rutin hingga bruntusan yang ada di wajah Anda hilang total.

Madu

Foto: Istimewa

Madu dipercaya memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan tubuh, termasuk membantu menghilangkan bruntusan di wajah. Caranya, dengan mengoleskan madu ke area wajah yang, setelah itu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Sebelum mengoleskan madu, kondisi wajah Anda harus dalam keadaan bersih total.

Baca Juga: 5 Langkah Menutupi Bekas Jerawat Dengan Mekap

Kurangi penggunaan make up

Sumber: Liputan6

Cara menghilangkan beruntusan di wajah yang lain adalah kurangi atau berhenti menggunakan makeup. Ketika bruntusan muncul, tandanya kulit sedang mengalami masalah, karena itu ia butuh ketenangan untuk kembali seperti semula.

Bila wajah sedang beruntusan lalu dipaksa bertemu make up, bahan kimia yang terkandung di dalamnya akan memengaruhi kondisi beruntusan. Dan jumlah beruntusan di wajah Anda pasti akan bertambah.

Deep cleansing

Sumber: Dermstore

Metode deep cleansing saat membersihkan wajah dipercaya ampuh mengangkat noda atau kotoran bila dibandingkan dengan cara pembersihan biasa. Metode ini akan mengangkat semua kotoran yang menempel di wajah sampai ke sela pori-pori kulit. Saat melakukan metode deep cleansing, pastikan Anda menggunakan brush atau sponge.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA