Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Banyak Hijabers Pilih Gaun Pengantin Syar'i Saat Menikah

Selasa 19 Nov 2019 11:11 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Mengintip tren pernikahan 2020, dari busana hingga tempat bulan madu.

Bagi mereka yang punya rencana menikah tahun 2020, ada baiknya mengunjungi 165 Wedding Exhibition 2019, di Granada Ballroom, Jakarta, 22-24 November 2019. Menurut Muna, perwakilan penyelenggara 165 Wedding Exhibition, pernikahan yang sesuai dengan syariat Islam semakin diminati. "Antusiasme pernikahan muslim seperti tema syar'i memang sedang tren," katanya, Jumat (15/11).

Baca Juga

Pameran pernikahan yang disponsori Nendia Primarasa ini akan menghadirkan 73 vendor dengan tema besar "Muslim Tradisional". Di sana para calon pengantin dapat memilih vendor catering, baju dan rias pengantin, photografi, wedding organizer, hingga tempat bulan madu.

Menariknya. Hj Lea Sri Endari Irawan, Dirut PT Grha 165 mengatakan calon pengantin yang melakukan transaksi berkesempatan mendapatkan doorprize uang tunai Rp100 juta rupiah, logam mulia 50 gram dan umrah. Serta, ada promo menarik dari sponsor utama Nendia Primasa.

"Pameran ini sebuah sarana informasi untuk memenuhi keperluan pernikahan bagi para calon pengantin yang sedang mencari informasi," kata dia.

Foto: Istimewa

Baca Juga: Pernikahan Kedua Delon, Gereja Katolik Tak Mengenal Perceraian

Pameran pernikahan bertajuk "Menuju Sakinah Mawaddah dan Warahmah" itu diharapkan dapat menjadi sarana one stop shopping bagi calon pengantin dalam memenuhi keperluan pernikahan mereka. Mulai dari venue, catering, busana dan rias pengantin, MC, dokumentasi, undangan hingga souvenir. 

Busana pengantin

Saat ini makin banyak hijabers yang memilih gaun pengantin syar'i saat menikah. Mulai dari gayanya, warna hingga hiasan yang dikenakan, semua harus disiapkan dengan baik.

"Busana pernikahan syar'i tren tahun 2020 bahkan sampai 2021. Dari gaun hingga kebaya dapat dijadikan pilihan para calon pengantin perempuan yang berhijab," ucap Munah. 

Honeymoon

Honeymoon adalah salah satu momen paling membahagiakan bagi setiap pasangan.

"Setelah pernikahan tidak hanya perjalanan suci ke Mekkah atau Madinah, honeymoon ke Eropa juga bisa. Perjalanan religi ke Istanbul sedang jadi tren untuk destinasi ke luar negeri, dan Lombok di dalam negeri," kata Surdi dari pihak travel. 

Catering 

Pernikahan tradisional juga dihadirkan melalui catering yang menyajikan makanan khas dengan cita rasa nusantara. "Nendia Primarasa ikut membuka booth dan menjadi pilihan di acara ini. Kami menerima pesanan sesuai keinginan calon pengantin," ucap Heru Puji H, dari pihak catering. 

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA