Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

6 Cara Pakai Bedak Tabur Supaya Tahan Seharian

Ahad 17 Nov 2019 15:17 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: hellogiggles.com

Foto: hellogiggles.com

Bedak memiliki beberapa varian, seperti bedak tabur yang sudah dikenal sejak dulu. Bedak jenis ini memiliki formula ringan yang cocok untuk digunakan sehari-hari. 

Bedak memiliki beberapa varian, seperti bedak tabur yang sudah dikenal sejak dulu. Bedak jenis ini memiliki formula ringan yang cocok untuk digunakan sehari-hari. 

Bedak tabur juga sering menjadi alas yang bisa membuat riasan wajah jadi lebih awet dan terlihat menawan. Keunggulan lain, bedak tabur tidak mudah luntur bahkan di saat cuaca panas sekalipun. 

Berikut 6 cara memakai bedak tabur supaya tahan lama seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Wajah harus bersih

Cara pertama yang bisa penting untuk Anda lakukan sebelum mengaplikasikan bedak tabur adalah pastikan wajah dibersihkan terlebih dahulu. Gunakan produk khusus untuk mencuci wajah yang dapat membantu menyerap minyak berlebih. 

Gunakan pelembap

Tahap selanjutnya skincare yang tak boleh Anda lewatkan. Gunakan produk pelembap yang dapat membuat wajah tetap lembap dan terhidrasi dengan baik sepanjang hari. Kemudian diamkan lima menit hingga pelembap meresap ke dalam kulit.

Aplikasikan sunscreen

Bila sudah gunakan pelembap selanjutnya aplikasikan sunscreen. Fungsi produk ini untuk memberikan perlindungan wajah dari paparan sinar UV, yang bisa merusak kulit Anda. Pastikan memilih sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.

Baca Juga: Tips Memilih Bedak Tabur yang Tepat Untuk Kulit Kering

Pakai foundation

Langkah berikutnya pakai foundation. Produk ini bisa menutupi noda hitam di wajah. Pakailah jenis foundation yang sesuai dengan jenis dan warna kulit wajah Anda. Dan yang terpenting pilih foundation yang oil free supaya bedak tabur bisa jadi lebih tahan lama.

Aplikasikan bedak tabur 

Sebelum mengaplikasikan, pastikan Anda memilih bedak tabur yang sesuai dengan jenis kulit. Misalnya bila kulit Anda berminyak, gunakan bedak tabur yang oil free agar kulit tidak semakin berminyak.

Gunakan setting spray

Dan cara terakhir yang harus Anda lakukan, gunakan setting spray. Produk ini dapat mengunci dan membuat makeup jadi tahan lama. Setting spray juga bisa membuat wajah lebih lembap tanpa terkesan berminyak. 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA