Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Wali Kota Ingatkan Remaja di Tangerang tak Merokok

Sabtu 16 Nov 2019 19:36 WIB

Red: Muhammad Hafil

Walikota (Walkot) Tangerang Arief R Wismansyah.

Walikota (Walkot) Tangerang Arief R Wismansyah.

Foto: Republika/Rizky Suryarandika
Wali Kota mengingatkan agar remaja di Tangerang berolahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengingatkan kepada remaja jangan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat. Di antaranya, seperti merokok atau sejenisnya.

Baca Juga

"Saya harap adik - adik jangan pernah mencoba hal - hal yang tidak bermanfaat seperti merokok dan hal-hal negatif lainnya," kata saat menghadiri acara Seminar Kesehatan Remaja dengan tema "Remaja Sehat Kota Tangerang Unggul" di Ruang Al - Amanah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (16/11).

"Lebih baik lakukan hal - hal yang lebih bermanfaat seperti berolahraga agar menjadi atlet-atlet kebanggaan Indonesia," tambah Arief.

Seminar ini diselenggarakan untuk memperingati hari Kesehatan Nasional yang ke - 55 Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengadakan seminar kesehatan untuk remaja. Kesehatan remaja sudah seharusnya menjadi perhatian semua pihak demi mewujudkan kesuksesan bangsa dan negara di masa depan.

Selain itu, Arief juga mengajak para remaja Kota Tangerang untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan teratur. Tujuannya agar bisa fokus dalam menerima proses belajar di sekolah.

"Saya mengajak adik - adik semua untuk utamakan sarapan dan makan yang teratur biar fokus nanti disekolah menerima pembelajaran disekolah," ajak Arief dihadapan ratusan peserta seminar yang terdiri dari anak SMP dan SMA se - Kota Tangerang.

"Jangan sampai apa yang disampaikan bapak - ibu guru enggak bisa diterima dengan baik karena kitanya kurang sehat atau enggak fokus," tambah Arief.

Untuk itu, Arief mengatakan pihaknya ingin terus membangun fasilitas sarana dan prasarana yang memadai untuk masyarakat.

"Kami ingin Kota Tangerang makin maju, sejahtera dan sarana prasarana tercukupi, untuk itu kita perlu remaja yang sehat, kuat dan cerdas," ujar Arief 

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Liza Puspadewi juga menjelaskan kegiatan ini bertujuan mengedukasi remaja Kota Tangerang agar mau dan mampu memilih pola hidup sehat sebagai gaya hidup.

"Mudah - mudahan kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan agar remaja Kota Tangerang unggul sehingga dapat memajukan Kota Tangerang," kata Liza.

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA