Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Experience You K-Food Ulas Manfaat Buah Yuja

Kamis 14 Nov 2019 06:55 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Buah Yuja khas Korea Selatan

Buah Yuja khas Korea Selatan

Foto: Wikimedia
Experience You K-Food merupakan youtube channel yang membahas kuliner Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pada musim hujan seperti sekarang, minuman hangat menjadi teman yang pas untuk mengusir rasa dingin. Terlebih, jika minuman itu dapat menambah daya tahan tubuh sehingga badan tetap fit walau kehujanan.

Masyarakat Korea Selatan (Korsel) biasa meminum teh Yuja yang memiliki citarasa asam-manis serupa lemon. Dari tampilannya, buah Yuja memang memiliki bentuk menyerupai buah lemon, tetapi dengan kulit lebih tebal.

Beberapa toko serba ada menyediakan buah Yuja dalam bentuk potongan tipis bercampur madu. Pengemasannya ditempatkan dalam toples kaca, dan dikenal sebagai Honey Citron Tea (Kul Yuja Cha) Korea.

Cara penyajiannya sangat mudah, cukup mencampur Honey Citron Tea dengan air hangat ke dalam gelas dengan takaran sesuai selera. Teh Yuja itu memiliki banyak manfaat karena kandungan vitamin C yang tinggi pada buah Yuja.

Minuman biasanya meringankan sakit tenggorokan ketika gejala flu menyerang. Manfaat lainnya, dapat membantu meningkatkan konsentrasi, memberi efek menenangkan, serta menguatkan tulang.

Dalam episode 'Experience You K-Food' ke-10, Lee Jeong Hoon bersama empat kontestan mencicipi teh Yuja. Mereka membahas manfaat Yuja, serta cara penyajian dalam salad buah atau sayur, bahkan disantap bersama es krim.

Keseruan mereka mencicipi Yuja dan menjalani tantangan di episode 10 bisa disimak lewat laman YouTube. Penikmat kuliner Korea juga masih bisa menyimak deretan episode sebelumnya dari 'Experience You K-Food'.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA