Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

5 Cara Sederhana Agar Tubuh Tetap Sehat Bagi Pecinta Kuliner

Rabu 13 Nov 2019 12:46 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

.

.

Beragamnya pilihan kuliner lezat membuat nafsu makan terus bertambah. Bila mengonsumsi makanan atau minuman berlebihan tentu akan membuat berat badan jadi bertambah. Hal ini bisa membuat tubuh jadi tidak sehat. 

Beragamnya pilihan kuliner lezat membuat nafsu makan terus bertambah. Bila mengonsumsi makanan atau minuman berlebihan tentu akan membuat berat badan jadi bertambah. Hal ini bisa membuat tubuh jadi tidak sehat. 

Setiap orang memiliki cara masing-masing untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Olahraga dan menjaga pola makan menjadi cara yang paling umum dilakukan. Hal ini membuat para pecinta kuliner tidak perlu agar tetap bisa menjaga tubuh tetap sehat. Simak rangkumannya.

Latihan Fisik Ringan

Lakukan latihan fisik ringan ketika sedang bersantai, seperti squat yang juga untuk melatih betis, misalnya saat Anda sambil menyikat gigi. Latihan fisik ringan selama 60 detik yang dilakukan secara rutin bisa menjaga kesehatan tubuh.

Olahraga Sebelum Makan

Olahraga sebelum makan bisa membantu tubuh membakar lemak dan karbohidrat lebih efisien. Bahkan, lemak yang dibakar juga jauh lebih banyak daripada olahraga setelah makan.

Jalan Kaki 15 Menit Setelah Makan

Setelah makan Anda bisa lakukan jalan kaki selama 15 menit. Kegiatan ini dapat membantu tubuh memindahkan makanan ke saluran pencernaan. Dengan demikian, tubuh akan mencerna makanan secara lebih baik dan cepat. Selain itu, jalan kaki setelah makan juga mampu mengurangi kadar gula darah pasca makan yang bisa menyebabkan jantung dan diabetes.

Baca Juga: 3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Menu Sarapan

Pakai Aplikasi Mendeteksi Kondisi Kesehatan

Buat Anda pecinta kuliner bisa menggunakan aplikasi khusus untuk mendeteksi kondisi kesehatan. Dengan memakai aplikasi Anda dapat memantau kebutuhan tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Kunyah Makanan Setidaknya 30 kali

Banyak orang harus mengunyah makanan 3 kali sebelum menelan. Tapi alangkah baiknya Anda mengunyah makanan setidaknya 30 kali sebelum menelannya. Mengapa? Karena bila Anda makan lebih lambat dan sedikit akan lebih cepat terasa kenyang. Sehingga Anda mampu mengontrol berat badan. Perlu diingat mengunyah lebih lama juga membantu tubuh menyerap lebih banyak nutrisi dan merasa kenyang lebih lama. 

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 


Editor: ThomasRizal

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA