Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Ini Peluang Usaha Modal Kecil dengan Omzet Lumayan

Selasa 12 Nov 2019 23:59 WIB

Red: Endro Yuwanto

Bisnis online (ilustrasi)

Bisnis online (ilustrasi)

Foto: AP Photo/Andy Wong
Jangan takut untuk mencoba hal baru agar kehidupan lebih maju.

REPUBLIKA.CO.ID, Pekerjaan sampingan menjadi sesuatu yang diharapkan oleh semua orang yang menginginkan pemasukan tambahan. Pekerjaan sampingan bukan hanya dicari oleh para mahasiswa, tetapi juga ibu rumah tangga yang mungkin hanya beraktivitas di rumah atau Anda yang memang ingin mencari pengalaman tambahan.

Tidak dapat dimungkiri bahwa pekerjaan sampingan terkadang tidak diteruskan oleh seseorang dikarenakan mengganggu aktivitas utama, tidak ada waktu untuk istirahat, modal awalnya tak sebanding dengan pendapatan, dan beberapa alasan lainnya. Namun tahukah Anda, ada beberapa usaha sampingan yang tak butuh modal besar alias hanya modal kecil, menguntungkan, serta mudah untuk dilakukan.

Pilihan Peluang Usaha Modal Kecil yang Mudah Dilakukan

Jika Anda termasuk salah satu orang yang mencari peluang usaha sampingan murah, mudah, kondisional, dan dapat langsung dilakukan, maka Anda bisa mencoba beberapa pilihan berikut ini.


Penjual kerajinan tangan

Apakah Anda termasuk orang yang kreatif dan suka membuat kerajinan tangan? Jika benar jangan sia-siakan bakat Anda, karena siapa tahu melalui bakat tersebut Anda bisa mendapatkan pemasukan tambahan yang berkualitas, serta tidak membutuhkan modal yang banyak. Mengenai pemasarannya Anda bisa mencoba untuk menjualnya di toko online sehingga tidak perlu repot untuk mencari pembeli. Kerajinan tangan yang menarik perhatian banyak kalangan di antaranya seperti tas rajut, asesoris lucu, hijab model unik, tempat pensil dari plastik, bunga plastik, gantungan unik, dan lain sebagainya.

Pilihlah usaha yang sesuai dengan bakat Anda untuk memudahkan men-stok produk dalam jumlah yang banyak. Jika sudah banyak peminat untungnya juga lumayan kan, meskipun hanya bisnis sampingan?

Baca Juga

Menjadi reseller di Evermos

Evermos adalah platform yang menyatukan brand-brand fashion hijab, gamis, mukena, dan lain-lain dengan reseller di Indonesia dalam sebuah aplikasi. Di sini Anda bisa langsung menjadi reseller dan mendapatkan komisi dengan menjual brand fashion hijab dan gamis yang Anda sukai.

Menjadi reseller di evermos.com merupakan pilihan yang tepat untuk memulai usaha sampingan hingga memiliki penghasilan jutaan rupiah. Anda tidak perlu stok barang dan hanya perlu bermodalkan handphone saja.

photo
Berjualan baju Muslim dari rumah gampang.


Lebih dari 20 ribu orang di seluruh Indonesia telah bergabung bersama Evermos. Selain itu, terdapat dukungan penuh langsung dari tim Evermos mulai dari panduan untuk jualan, leadership, marketing, dan cara closing. Tentu diharapkan ini meningkatkan kualitas hidup sehingga Anda bisa membantu orang lain juga.

Klik disini untuk mendaftar menjadi reseller evermos

Membuka Warung Kopi

Warung kopi adalah salah satu bisnis yang menarik hati setiap kalangan akhir-akhir ini. Bagi pecinta kopi membuka warung kopi adalah hal yang tepat untuk dilakukan, terutama jika Anda tinggal di lokasi yang strategis.

Dengan modal yang murah Anda bisa membuat suatu inovasi dari kopi dengan tujuan untuk menarik perhatian pembeli. Antusias masyarakat pada racikan kopi sekarang ini memang sedang tinggi, Anda hanya perlu menyiapkan sebuah menu kopi yang menarik, lokasi warung strategis, dan jangan lupa untuk memasang wifi agar pembeli betah berada di warung Anda. Apakah pilihan ini bisa dicoba?

Baca Juga: 8 Peluang Usaha Tahun 2020 dengan Prospek Bagus
 
Les privat

Bagi Anda para mahasiswa yang memiliki waktu luang di malam hari, bisa membuka les privat sebagai usaha sampingan yang menjanjikan. Jika Anda memiliki keterampilan pada dunia tari, bahasa, atau musik, maka membuka les privat untuk beberapa hal tersebut penghasilannya lebih besar dibandingkan dengan les privat pelajaran umum. Selain itu Anda tidak perlu melakukan setiap hari karena pada umumnya, les privat bakat hanya dilakukan berapa kali selama seminggu sesuai dengan kesepakatan.

Jasa mengantar barang atau membeli makanan

Semua pasti tahu bahwa sekarang menjadi jasa pengantar barang atau jasa membeli makanan adalah peluang usaha yang sangat tepat untuk Anda yang tinggal di daerah kota. Banyak orang yang lebih memilih menukar waktunya dengan uang karena malas untuk pergi mengambil barang sendiri atau membeli makanan sendiri. Hal ini tentu menjadi peluang usaha sampingan bagi beberapa orang yang membutuhkan. Selain itu,  pekerjaan ini bisa Anda lakukan di malam hari sehingga tidak mengganggu aktivitas utama Anda. Nah, untuk bisa bergabung dengan kedua jasa tersebut, Anda bisa mendaftar melalui aplikasi online.

Membuka usaha kuliner

Peluang usaha terakhir yang bisa Anda pilih adalah dengan membuka usaha kuliner di suatu tempat yang rekomended. Semua pasti tahu bahwa bisnis makanan tidak akan ada habisnya dan matinya. Usaha sampingan yang satu ini bisa Anda lakukan dengan mudah, makanan berat atau makanan ringan tetap menarik perhatian konsumen. Selain itu Anda bisa mempekerjakan karyawan sehingga Anda hanya perlu untuk mengecek setiap hari.

Peluang usaha sampingan memang sangat banyak macamnya, jika Anda ingin mendapatkan usaha sampingan dengan modal yang murah pilihan di atas sangat membantu menambah pendapatan Anda. Jangan takut untuk mencoba hal baru, siapa tahu dengan hal baru tersebut kehidupan Anda bisa semakin maju. Semoga membantu.

sumber : Evermos
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA