Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Delapan Cara Menjaga Kebugaran Selama Perjalanan

Senin 11 Nov 2019 06:40 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Gita Amanda

Traveling (Ilustrasi)

Traveling (Ilustrasi)

Foto: Piqsels
Perjalanan dapat menjadi beban seseorang ketika tidak terjadwal dengan baik

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Bepergian sering dianggap sebagai penghilang stres dan kegiatan rekreasi. Namun, perjalanan dapat menjadi beban seseorang ketika tidak terjadwal dengan baik dan mabuk pascaterbang (jetlag).

Baca Juga


Beberapa masalah yang melibatkan perjalanan jarak jauh adalah kaki bengkak, merasa kembung, sakit punggung, dan mual. Seperti yang dilansir dari Indian Express, Senin (11/11), ahli gizi selebritas Rujuta Duwekar menekankan bahwa perjalanan terus-menerus terlihat glamor dari luar, tetapi sangat merugikan kesehatan seseorang dari dalam.

Diwekar membagikan beberapa solusi cepat yang bisa digunakan sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Pertama, tetap terhidrasi dengan baik sepanjang perjalanan.

Sebotol air harus ada setiap saat ketika berpergian. Ini merupakan kunci melawan jetlag. Kedua, hindari teh atau kopi sebelum penerbangan.

Hal yang sama harius dilakukan minimal satu jam sebelum naik pesawat dan mendarat. Ini tidak berlaku untuk perjalanan darat.

Ketiga, pilihlah penginapan yang memiliki pusat kebugaran atau menawarkan matras yoga. Bawalah matras yoga sendiri jika berpergian ke kota-kota kecil.

Keempat, berbaring dengan mengatupkan kedua kaki selama lima menit sebelum tidur. Ini akan menghilangkan stres, menghasilkan aliran darah lebih baik, meregangkan selangkangan, paha serta lutut, dan memungkinkan konsentrasi yang lebih baik.

Kelima, setiap kali keluar pesanlah nasi dal, pasta, atau risotto untuk makan malam. Beri tahu mereka bahwa anda akan memerlukannya untuk makan malam dan juga beri tahu mereka waktu pengiriman makanan ke kamar penginapan. Jangan menunggu untuk kembali dan kemudian menelpon.

Keenam, jika memungkinkan, minta makanan dari dapur staf dan bukan restoran. Makanan dapur staf seperti makanan rumahan.

Ketujuh, kacang tanah, kacang-kacangan, almond, dan pistachio harus ada setiap saat. Jauhi kue kering dan pastry.

Kedelapan, cobalah luangkan waktu untuk berolah raga. Bahkan 15 menit latihan seluruh tubuh dapat membantu menjaga kesehatan dan berat badan jika sering bepergian.
 



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA