Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

5 Langkah Menutupi Bekas Jerawat dengan Mekap

Sabtu 09 Nov 2019 10:44 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: thetrendspotter.com

Foto: thetrendspotter.com

Jerawat hingga bekas jerawat merupakan permasalahan yang sering mengganggu penampilan seseorang.

jerawat hingga bekas jerawat merupakan permasalahan yang sering mengganggu penampilan seseorang. Bekas jerawat umumnya berwarna merah kehitaman yang menempel pada wajah. Meski nantinya akan memudar dengan sendirinya dalam jangka waktu tertentu, kadang kala wanita merasa risih karena tak sabar menunggunya. 

Untuk mengakalinya, tak sedikit kaum hawa yang berusaha menutupi bekas jerawat dengan bantuan produk mekap. Tapi tahukah Anda jika ada tahapan yang tepat untuk benar-benar menghilangkan bekas jerawat dengan mekap supaya terlihat lebih maksimal? Bagaimana langkahnya? Simak penjelasannya. 

Primer

Sebelum mengaplikasikan foundation dan concealer, langkah awal sebelum merias wajah adalah menggunakan primer. Produk ini memiliki banyak warna yang mampu mengatasi warna kulit yang tidak merata. Pilih primer warna hijau untuk menyamarkan warna kulit kemerahan akibat bekas jerawat dan hiperpigmentasi.

Foundation Matte

Bila di wajah Anda terdapat banyak bekas jerawat, pakailah foundation yang tidak membuat wajah terlihat mengkilap. Pilih foundation matte karena tekstur produk ini mampu menyamaratakan warna kulit termasuk juga menyamarkan bekas jerawat.

Lebih bagus lagi Anda memakai foundation matte yang memiliki kemampuan untuk mengontrol minyak di wajah dan tidak membuat riasan cakey atau terlihat menggumpal.

Kuas Khusus Mekap

Saat mengaplikasikan foundation gunakan kuas mekap. Caranya ditepuk-tepuk sambil ditekan pelan ke wajah atau stippling. Teknik stippling ini membuat foundation membaur dengan sempurna sekaligus menutupi bekas jerawat.

Baca Juga: 3 Tips Penggunaan Concealer di kulit wajah

Concealer Matte-high Coverage

Ada banyak produk concealer, tapi untuk menutupi noda jerawat pada wajah dengan sempurna disarankan untuk menggunakan concealer matte dengan high coverage. Kemudian, pilih concealer bertekstur creamy yang mudah untuk dibaurkan. Mengaplikasikan concealer tak perlu banyak-banyak, cukup gunakan sedikit di bagian wajah yang terdapat bekas jerawat, lalu ratakan dengan jari atau bisa memilih kuas khusus concealer.

Bedak Tabur dan Setting Spray

Bila tahapan di atas sudah Anda lakukan, untuk memberikan tampilan yang sempurna gunakan bedak tabur. Bedak tabur akan membuat riasan jadi tahan lama dan mengontrol minyak di wajah.

Dan untuk membuat riasan wajah jadi terlihat maksimal, gunakan juga setting spray atau facial spray yang disemprotkan pada wajah. Setting spray yang memiliki kandungan hyaluronic acid sangat disarankan karena dapat melembapkan wajah sekaligus membantu menyamarkan bekas jerawat. 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: ThomasRizal

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA