Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Kabin Pesawat Paling Wah di Dunia, Penumpang Betah Terbang

Sabtu 09 Nov 2019 10:29 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

.

.

Penumpang pasti ingin terbang senyaman mungkin dengan kabin berfasilitas memadai.

Bagi para penumpang pesawat, selain faktor keamanan, kenyamanan juga sangat penting. Apalagi jika terbang berjam-jam lamanya. cermati.com /artikel/enrich-program-loyalti-malaysia-airlines-yang-wajib-diketahui-traveler" target="_blank" rel="noopener">Kabin pesawat yang nyaman dengan ruang kepala dan kaki yang lega tentu bisa bikin penumpang betah.

Maskapai penerbangan saat ini berlomba-lomba memberikan kenyamanan kepada penumpang melalui desain dan fasilitas kabin yang memadai. Inovasi kabin pesawat kini semakin berkualitas baik.

Namanya bisnis jasa, yang diutamakan adalah kepuasan pelanggan dengan pelayanannya. Tapi biasanya kabin pesawat yang luas dengan fasilitas mewah dapat Anda nikmati jika menggunakan penerbangan kelas satu. Harganya tentu saja sebanding dengan yang ditawarkan.

Berikut ini beberapa kabin pesawat mewah yang bikin penumpang bak di hotel berbintang lima yang dirangkum Cermati.com dari berbagai sumber:

Baca Juga: KrisFlyer: Cara Lengkap Kumpulkan dan Tukar Miles hingga Daftar Jadi Anggota

 

1. Etihad Airways

 
 
 
 
 
View this post on Instagram

Taking breakfast in bed to new heights. With The Residence, you'll feel right at home - even at 40,000 feet. #EtihadResidence

A post shared by Etihad Airways (@etihadairways) on

Kabin dari maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab, Etihad Airways bernama The Residence. Luasnya sekitar 120 kaki persegi. 

Kabin ini dilengkapi ruang tamu, ruang mandi dengan shower, serta layanan pribadi. Ada juga ruang khusus yang dinamai The Apartment untuk penumpang penting, seperti pejabat negara dan artis.

2. All Nippon Airways

 
 
 
 
 
View this post on Instagram

@heyrozz unwinds with a traditional Japanese breakfast and a movie on board. How are you spending your flight? #inflightmenu #FlyANA

A post shared by All Nippon Airways (@allnipponairways_official) on

Maskapai penerbangan asal Negeri Sakura ini memiliki jenis kabin yang berbeda dibanding maskapai lain. Terdapat suite yang mewah untuk para penumpang sebagai hiburan. Selain itu, Anda juga disuguhi makanan dan minuman yang dijamin lezat dan nikmat.

Menu yang disajikan di antaranya makanan khas Jepang, serta masakan western. Ada pula tempat tidur ganda bagi penumpang yang ingin beristirahat.

3. Singapore Airlines

Maskapai penerbangan Singapura ini masuk dalam daftar maskapai yang memiliki kabin terbaik di kelasnya. Layanan kelas satu dari Singapore Airlines sangat privasi.

Kursinya bisa dijadikan tempat tidur, serta layanan hiburan. Tak hanya itu, maskapai ini punya layanan full service bagi para penumpang, baik di kelas ekonomi maupun bisnis.

4. Thai Airways

Selain Singapore Airlines, Thai Airlines juga masuk jajaran maskapai elit di dunia. Mengagetkan memang, karena dalam beberapa tahun terakhir, prestasi maskapai asal Negeri Gajah Putih Thailand ini terus melesat, meninggalkan pesaing di kawasan Asia Tenggara.

Layanan kabin Thai Airlines sudah bisa disandingkan dengan maskapai lain di dunia. Untuk layanan kabin kelas satunya adalah Royal First. Kabin mewah ini dapat Anda temukan bila menaiki pesawat Thai Airlines Boeing 474 dan AirBus A380. Anda bisa menikmati hiburan, ranjang, makanan serta minuman gratis.

Baca Juga: Asia Miles: Cara Daftar Jadi Anggota, Kumpulkan dan Tukar Poinnya Biar Makin Untung

5. Qatar Airways

Sejak didirikan pada tahun 1993, maskapai penerbangan Qatar Airways ini terdepan dalam hal kenyamanan. Premium privilage ini membuat Qatar Airways tetap menjadi yang paling unggul dari maskapai lain.

Di kabin pesawat, ada ranjang yang super nyaman untuk beristirahat. Menu makanan yang disajikan juga langsung diolah dari tangan koki terbaik. Selain itu, juga terdapat lebih dari 1.000 opsi hiburan.

6. Emirates

Maskapai penerbangan lain dari Uni Emirat Arab yang punya daya saing dan basis pelanggan besar di dunia adalah Emirates. 

Dengan menggunakan konsep layanan first class dan terinspirasi dari model salah satu merek mobil Eropa, Emirates mendesain kabin pesawat lebih mirip seperti hotel di atas udara. 

Hal ini dibuktikan dengan lengkapnya fasilitas pribadi di kabin, mulai dari ruang mandi, ruang tidur, hingga tempat relaksasi untuk para penumpang.

Penumpang juga bisa menikmati wine terbaik jika menggunakan layanan dari maskapai Emirates.

7. Delta Airlines

Salah satu maskapai penerbangan terbaik asal Amerika Serikat (AS), yakni Delta Airlnes. Maskapai yang melayani rute penerbangan jarak jauh (antar benua) ini juga mempunyai kelebihan di dalam kabin pesawatnya. 

Kesan eksklusif dan stylist pasti muncul di kabinnya meski tidak banyak dihiasi beragam ornamen. Namun kualitas kursi dan fasilitas pendukung lain cukup membuat penumpang nyaman berada di pesawat.

Gunakan Asuransi Perjalanan dan Kartu Kredit

Terbang menggunakan fasilitas kabin mewah dari maskapai bintang lima kurang afdol tanpa dilengkapi asuransi perjalanan. Asuransi ini akan melindungi penerbangan atau perjalananmu dari berbagai risiko, seperti kecelakaan, ketinggalan pesawat, ketinggalan barang bagasi, dan risiko lainnya.

Begitupun kalau mau lebih hemat. Anda dapat menggunakan kartu kredit untuk program promo, seperti diskon atau cashback pembelian tiket penerbangan yang bekerja sama dengan maskapai. Anda dapat mengajukan asuransi perjalanan dan kartu kredit sebelum bepergian atau liburan di marketplace produk keuangan, Cermati.com.

Baca Juga: Review Kartu Kredit: UOB PRVI Miles

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA