Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Grain Traders Sajikan Kombinasi Menu Sehat

Sabtu 09 Nov 2019 08:13 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Indira Rezkisari

Menu makanan sehat dari Grain Traders Jakarta.

Menu makanan sehat dari Grain Traders Jakarta.

Foto: dok Grain Traders
Menu Grain Traders dibuat dengan teknik memasak dari dapur fine-dining.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masih ada banyak orang yang menganggap bahwa makanan sehat itu membosankan dan memilki rasa yang hambar. Faktanya, makanan sehat juga bisa hadir dengan tampilan yang menarik dan cita rasa yang menggugah selera.

Hal ini juga yang dilakukan oleh restoran asal Singapura grain traders . Restoran yang baru saja dibuka di Jakarta ini mampu mengemas makanan-makanan sehat menjadi sajian yang sulit untuk diabaikan.

"Makanan sehat itu bisa enak, tergantung bagaimana mengolahnya," ungkap Culinary Director Grain Traders Gisela Salazar Golding dalam pembukaan restoran Grain Traders pertama di Indonesia, di kawasan perkantoran World Trade Centre 5, Jakarta.

Gisela menilai makanan sehat tidak cukup bila hanya mempertimbangkan kandungan gizi semata. Makanan sehat juga seharusnya bisa memberikan kepuasan bagi orang-orang yang menyantapnya sehingga pengalaman bersantap makanan sehat menjadi lebih menyenangkan.

photo
Di Grain Traders pengunjung bisa mengombinasikan ragam karbo, protein, hingga pilihan serat dan dressingnya.


Selain menawarkan menu makanan sehat yang berkualitas dengan harga cukup terjangkau, Grain Traders juga mampu menyajikan makanan yang segar dalam waktu singkat. Biasanya, pelanggan tidak bisa mendapatkan makanan yang segar secara cepat dari restoran.

"Di kebanyakan restoran, pelanggan cuma bisa memilih salah satu, antara segar tapi lama (penyajiannya) atau cepat tapi makanannya frozen atau tidak segar," terang salah satu pendiri Grain Traders Javier Perez.

Yang tak kalah menarik, berbagai menu yang dijajakan oleh Grain Traders dibuat dengan teknik-teknik memasak dari dapur fine-dining. Grain Traders menekankan pada proses memasak slow cooking sehingga tiap komponen makanan dapat mengeluarkan cita rasa yang khas dan menggugah selera tanpa menggunakan perisa buatan maupun tambahan gula.

Sebagai contoh, salah satu menu yaitu Pineapple Kimchi dibuat dengan cara difermentasikan selama 24 jam agar menghasilkan rasa yang segar dan pedas alami. Di sisi lain, cara ini juga membuat Pineapple Kimchi menjadi makanan yang kaya akan vitamin dan probiotik yang dapat menunjang kesehatan saluran pencernaan.

Javier mengatakan Grain Traders yang sudah dibuka sejak Agustus 2019 di Jakarta ini merupakan restoran Grain Traders pertama di luar Singapura. Javier memilih Jakarta untuk melakukan ekspansi pertama Grain Traders karena ia memiliki kesan tersendiri mengenai Indonesia.

photo
Menu makanan sehat dari Grain Traders Jakarta.


"Indonesia selalu sangat baik kepada saya, merupakan hal yang hampir alami bagi saya untuk memilih Indonesia," terang Javier.

Grain Traders hadir dengan ragam pilihan menu yang sangat beragam. Saat ini, Grain Traders memiliki pilihan menu sebanyak enam grain, tujuh protein, 16 sayuran, enam dressing dan tujuh topping.

Pelanggan bisa memilih sendiri kombinasi dari komponen-komponen makanan yang ditawarkan Grain Traders. Selain itu, Grain Traders juga memiliki beberapa menu rekomendasi Hero Bowls yang bisa dipilih oleh pelanggan.

Satu porsi makanan sehat yang ditawarkan oleh Grain Traders berkisar antara Rp 85 ribu hingga Rp 115 ribu. Grain Traders juga tidak menyajikan komponen makanan non halal seperti daging babi maupun lemak babi.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA