Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Kiat Nicholas Saputra Agar Travelling tidak Membosankan

Sabtu 16 Nov 2019 07:50 WIB

Red: Nidia Zuraya

Nicholas Saputra

Nicholas Saputra

Foto: Republika/Retno Wulandhari
Kegiatan travelling bisa memberikan pengalaman baru dan ilmu baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nicholas Saputra mempunyai beberapa tips agar kegiatan travelling menjadi lebih seru dan tidak membosankan. Dia mengatakan hal pertama yang wajib dilakukan sebelum travelling adalah menentukan tema selama melakukan perjalanan.

"Coba bikin tema seperti apa jadi misalnya kalau saya lagi mau eksplor restoran, saya mau coba cuisine apa. Jadi destinasi yang saya pilih yang bisa mencicipi restoran menarik yang bisa jadi cerita," kata Nicholas Saputra baru-baru ini.

Begitu juga ketika menentukan tema sejarah saat ingin liburan. Dia menyarankan memilih destinasi yang berhubungan dengan tempat-tempat bersejarah.

Dengan menentukan tema travelling, menurut Nicholas, membuat perjalanan tidak membosankan dan hanya berakhir di media sosial. "Jadi tema ini bikin travelling nggak membosankan, memberi pengalaman baru dan ilmu baru. Jadi nggak asal foto terus tag di medsos selesai," imbuhnya.

Dia juga menyarankan untuk mengatur biaya serta pengeluaran yang dibutuhkan saat travelling. "Travelling itu jangan sampai nyusahin hidup kita gitu ya. Maksudnya tetep kita sesuaikan. Jangan ngoyo juga. Tapi memang penting untuk dilakukan sehingga kita pinter mencari bagaimana supaya kita bisa travelling tapi masih dalam kemampuan," ujar Nicholas.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA