Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Cabai Hijau Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Jumat 08 Nov 2019 04:01 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Indira Rezkisari

Cabai hijau.

Cabai hijau.

Foto: Republika/Yasin Habibi
Cabai hijau kaya antioksidan dan serat yang dibutuhkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Anda menikmati makanan pedas dan suka menambahkan sedikit bumbu untuk apa pun yang Anda makan, cabai hijau cukup ampuh untuk menurunkan berat badan . Tidak banyak yang tahu bahwa selain rasanya yang tajam dan menusuk, cabai hijau juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa.

Tidak hanya memiliki vitamin C tetapi juga kaya akan antioksidan dan serat makanan. Selain itu, cabai hijau juga mengandung vitamin A, potasium dan zat besi.

Berikut manfaat mengonsumsi cabai hijau dilansir dari Times of India, Jumat (8/11):

Mempercepat metabolisme
Menambahkan cabai hijau ke dalam diet Anda dapat membantu tubuh membakar lemak berlebih. Ini terjadi karena ketika Anda makan sesuatu yang pedas, itu mempercepat metabolisme Anda sekitar 3 jam setelah konsumsi.

Menambah kenyang
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Appetite, makan makanan pedas terkait dengan peningkatan rasa kenyang dan penurunan nafsu makan. Ini juga dapat memastikan bahwa seseorang tidak makan berlebihan.

Mendorong penurunan berat badan
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition pada tahun 2008, capsaicin, senyawa aktif yang ada di cabai dapat menyebabkan kehilangan lemak perut.

Bagaimana cara mengonsumsinya?
Bagian terbaik dari cabai hijau adalah Anda tidak benar-benar harus kreatif untuk memasukkannya ke dalam diet harian Anda. Misalnya, jika Anda menikmati telur dadar untuk sarapan, Anda dapat menambahkan cabai hijau yang sudah dipotong dadu ke dalamnya.

Orang juga bisa memakannya mentah bersama makanan mereka untuk menikmati rasa bumbu rempah-rempah. Penting untuk dicatat bahwa mereka yang menderita penyakit lambung harus berbicara dengan dokter mereka sebelum menambahkan cabai hijau atau makanan pedas ke dalam makanan mereka.

Ingat, ukuran sedang adalah kuncinya dan sangat disarankan untuk tidak berlebihan dengan konsumsi cabai hijau.




Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA