Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

4 Cara Mudah Mempercepat Rambut Jadi Panjang

Kamis 07 Nov 2019 14:24 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: southernliving.com

Foto: southernliving.com

Untuk membuat rambut jadi panjang dibutuhkan kesabaran.

Rambut panjang selalu menjadi tren setiap tahunnya. Meski untuk membuat rambut jadi panjang dibutuhkan kesabaran, tak sedikit kaum hawa yang tetap menyukainya. 

Tahukah Anda jika Anda bisa melakukan beberapa cara mudah yang alami untuk mempercepat pertumbuhan rambut? Berikut rangkumannya yang bisa Anda coba. 

Pakai produk alami

Untuk membuat keajaiban pada rambut Anda, pilihlah produk organik dan alami tanpa silikon, sulfit, parabel, dan pewarna. Menghilangkan zat kimia akan membantu menyeimbangkan tingkat kelembapan rambut yang optimal, hingga menjadikannya tampak lebih sehat dan penuh kehidupan.

Pijat dengan minyak

Memijat rambut dengan minyak merupakan perawatan kuno yang termasuk dalam cara terbaik untuk meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan kelembapan yang dibutuhkan rambut. Jika rambut Anda berminyak, oleskan minyak seminggu sekali. Tapi jika rambut Anda kering, oleskan setidaknya dua kali dalam seminggu.

Baca Juga: kesehatan -rambut-dengan-makanan/9387">Cara Menjaga Kesehatan Rambut Dengan Makanan

Hindari panas

Beberapa alat perawatan rambut, seperti pengering dan pelurus, mengeluarkan panas yang menjadi penghambat pertumbuhan rambut. Menggunakannya untuk menata rambut atau hanya mengeringkannya, dapat membuat akar rambut lebih lemah sehingga mengakibatkan kerusakan.

Jangan sering-sering keramas

Usahakan untuk tidak terlalu sering keramas atau mencuci rambut terlalu sering, karena dapat menghilangkan minyak alami yang menyehatkan kulit kepala serta meningkatkan pertumbuhan rambut.

BACA JUGA: Cek FASHION & BEAUTY,  Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: NadiaNabillah

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA