Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Dokter Keluarkan Kecoak yang Bersarang di Telinga Pria Cina

Kamis 07 Nov 2019 11:00 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda

Kecoak. (Ilustrasi)

Kecoak. (Ilustrasi)

Foto: ist
Apa yang membuat kecoak bisa bersarang di telinga pria itu?

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Seorang pria di Cina yang terbangun dengan rasa sakit yang tajam di dalam telinganya terkejut mengetahui bahwa kecoak telah membuat sarang di dalam kepalanya. Pasien yang diidentifikasi sebagai Lv berusia 24 tahun yang dilaporkan meminta anggota keluarga untuk menyenter telinganya untuk melihat apa yang menyebabkan ketidaknyamanan tersebut.

"Dia mengatakan telinganya sangat sakit seperti ada yang menggaruk atau merangkak di dalam. Itu menyebabkan banyak ketidaknyamanan," kata Dr Zhong Yijin, spesialis telinga dan tenggorokan di Rumah Sakit Sanhe, yang merawat Lv, dilansir di Fox News, Kamis (7/11).

Yijin mengatakan bahwa ia menemukan lebih dari 10 bayi kecoak di dalam dan kecoak-kecoak itu sudah berlarian. Kemudian, ia memindahkan bayi-bayi kecoak itu dengan penjepit dan juga menemukan ibu kecoak dan bisa mengeluarkannya.

Dia meresepkan salep untuk pasiennya dan mengatakan kebiasaan Lv meninggalkan makanan yang belum selesai di dekat tempat tidurnya kemungkinan berkontribusi pada masalah tersebut.

"Kebersihan rumah membantu mencegah munculnya dan penyebaran kecoak," kata Jiang Tengxiang, kepala departemen THT rumah sakit.

"Bersihkan saluran air dan selokan. Gunakan kelambu dan gorden di jendela. Itu akan menghentikan serangga terbang atau merangkak ke hidung dan telinga Anda," jelasnya.

Tidak jelas berapa lama kecoak tinggal di dalam telinga Lv, tetapi tahun lalu seorang wanita di Florida mengungkapkan bahwa dia telah hidup dengan kecoak di telinga nya selama sembilan hari penuh.

Katie Holley mengatakan bahwa dia terbangun suatu malam setelah merasa seperti seseorang telah meletakkan keping es di lubang telinga kiri dan menggunakan kapas untuk menyelidiki. Yang membuatnya ngeri, dia menarik keluar dua potong kaki coklat gelap, dan kemudian membangunkan suaminya agar dia mencoba menarik sisanya dengan pinset.

Katie pergi ke rumah sakit, di mana seorang dokter meyakinkannya bahwa dia mampu menghilangkan seluruh kecoak. Tetapi, sembilan hari kemudian dia masih sakit sehingga dia pergi ke dokter kembali.

"Dokter saya melanjutkan untuk mengangkat kaki-kaki kecoa dan menyiram telingaku lagi, hanya untuk memeriksanya dan melihat lebih banyak lagi. Dia akhirnya menarik enam potong bangkai kecoak lagi, sembilan hari setelah kejadian itu," ungkapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA