Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Ini 3 Situs Penyedia Informasi Reksa Dana Gratis Terbaik

Rabu 06 Nov 2019 16:41 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

.

.

Mau investasi tapi masih bingung? Kunjungi dulu 3 situs penyedia informasi investasi reksadana online gratis ini. Setelah paham, baru mulai tanam modal.

Tanpa disadari, kegiatan investasi saat ini begitu penting. Manfaat dapat dirasakan dalam jangka panjang. Bukan hanya sekadar untuk mengantongi keuntungan berlipat, tapi juga sebagai cara mengatur atau mengelola keuangan bulanan.

Sayangnya, masih banyak masyarakat Indonesia belum melek investasi. Lebih sibuk menabung ketimbang investasi. Apalagi maraknya investasi bodong membuat orang semakin takut atau khawatir menanamkan modalnya pada produk investasi.

Menurut sejumlah survei keuangan, masyarakat belum mengerti betul pentingnya mengelola keuangan, dalam hal ini investasi. Termasuk Indonesia. Sebagai contoh reksadana " href="https://www. cermati.com /artikel/keuntungan-reksadana-pasar-uang-dibanding-deposito-apa-saja">investasi reksadana. Padahal modal investasi di portofolio tersebut minim mulai dari Rp10 ribu, tapi tetap saja kurang peminat.

Oleh karena itu, seharusnya kemajuan teknologi dapat mendorong masyarakat Indonesia lebih aware dengan investasi. Investasi secara daring atau online menjamur, seperti pembelian reksadana, emas, surat utang negara (SUN), dan instrumen lainnya.

Baca Juga: 6 Manajer Investasi Reksadana Terbaik Beserta Produknya

 

Penyedia Informasi Investasi Online Gratis

reksadana

Salah satu produk investasi yang sudah dijual secara online adalah reksadana. Sebut saja di Tokopedia dan Bukalapak, beli reksadana mulai dari harga Rp10 ribu saja. Prosesnya pun cepat dan praktis.

Itu kan penjual reksadana online. Ada juga situs penyedia informasi investasi online. Gratis pula. Jadi kamu bisa belajar seluk beluk investasi, termasuk investasi reksadana. Mulai dari pengertiannya, keuntungan dan risikonya, jenis-jenis reksadana dan produknya, agen penjual reksadana, manajer investasi, serta informasi lainnya.

Kamu dapat memulai investasi reksadana di situs informasi investasi online ini dengan bantuan aplikasi. Modal awal investasi reksadana online murah, mulai dari Rp100 ribu. Kelebihan lainnya posisi portofoliomu dapat dipantau secara online real-time.

Selain itu, gak perlu datang ke kantor sekuritas maupun manajer investasi, proses transaksi mudah, dan dapat digunakan untuk simpanan jangka panjang.

Situs Penyedia Informasi Investasi Reksadana Online Terbaik

reksadana
Situs penyedia informasi reksadana online gratis 

Yuk, realisasikan rencana investasimu melalui tiga situs penyedia informasi investasi reksadana online ini. Sehingga kamu tidak perlu khawatir kena investasi bodong.

1. IPOTFUND

Layanan dari PT Indo Premier Sekuritas yang berkonsep supermarket reksadana online pertama di Indonesia. Kamu bisa mendapat berbagai informasi mengenai investasi reksadana online secara lengkap.

IPOTFUND menawarkan aneka produk reksadana sebanyak 251 reksadana dan 40 manajer investasi. Investasi reksadana di situs ini bebas dari semua biaya transaksi pembelian maupun penjualan.

Selain gratis biaya transaksi, IPOTFUND menyediakan investasi dengan modal pembelian reksadana minimal Rp100 ribu. Dengan begitu, investasi reksadana online dapat menjaring seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Daftar Bank Penjual Reksadana Terbaik, Kamu Pilih Mana?

2. Infovesta

Situs penyedia informasi investasi reksadana online berikutnya adalah infovesta.com. Di bawah bendera PT Infovesta Utama, situs ini sudah menyediakan data dan informasi reksadana sejak 2005. Lalu berkembang ke saham, obligasi, pasar, uang, dan unit link.

Menggandeng 13 manajer investasi, infovesta menyajikan data lengkap dan penilaian (scoring) produk-produk reksadana yang dijual. Ada jenis reksadana saham, campuran, pendapatan tetap, pasar uang, terproteksi, syariah, dan lainnya.

Di situs penyedia informasi investasi reksadana online tersebut juga menghadirkan INVESTPRO tang didesain untuk mendukung interaksi multi-user antar tim investasi mencakup proses perencanaan, implementasi, sampai pemantauan portofolio investasi dalam satu aplikasi terintegrasi.

Ada juga fitur online learning platform, sebagai wadah pembelajaran investasi online. Selain itu, ada fitur data feed, dan TESSA. Yakni aplikasi berbasis mobile yang memberikan berbagai data dan informasi reksadana lengkap. Aplikasi ini membantu kamu memantau kinerja reksadana.

3. Bareksa

Situs penyedia informasi investasi reksadana online adalah bareksa.com. Marketplace reksadana online terintegrasi pertama di Tanah Air yang bernaung di bawah PT Bareksa Portal Investasi. Situs ini menyediakan platform jual beli reksadana online.

Selain itu, memberikan pula layanan data, informasi, dan alat investasi reksadana, saham, obligasi, serta lainnya. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat berinvestasi.

Raih Masa Depan Keuangan Cemerlang dengan Investasi

Seperti hidup, investasi juga butuh pertimbangan. Investasi harus didasarkan pada kemauan, tekad, dan komitmen realisasinya. Sebelum menanamkan modal, pelajari dulu segala bentuk risikonya.

Pilih yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan bujet. Jangan lupa, pilih juga perusahaan yang terdaftar resmi dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan investasi, berarti kamu sudah belajar mengatur keuangan demi masa depan keuangan yang lebih baik.

Baca Juga: Panduan Lengkap Investasi Reksadana Bukalapak vs Tokopedia, Modal Receh Rp 10 Ribu

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA