Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Cara Terbaik Mengolah Telur Asin

Kamis 14 Nov 2019 03:25 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Banyak makanan yang mengkombinasikan telur sebagai pelengkap.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Banyak makanan yang mengkombinasikan telur sebagai pelengkap, seperti ramen, bahkan minuman pun bisa disajikan dengan telur seperti teh telur. Tak sedikit yang menyukainya, karena sensasi rasa dan manfaat yang didapatkan, serta vitamin dan milneral yang baik untuk tubuh.

Dilansir Southern Living, ada cara yang disarankan dalam mengolah telur sebelum disajikan dalam beberapa hidangan makanan maupun minuman. Seperti untuk telur ramen dan teh telur Cina, telur yang diasinkan bisa menjadi andalan.

Pertama-tama, mulailah dengan merebus telur hingga tingkat kematangan yang diinginkan. Telur rebus yang lunak biasanya memakan waktu hingga enam sampai delapan menit, meski Anda mungkin memerlukan beberapa menit tambahan jika merebus empat telur secara bersamaan. Saat memasak, siapkan air es untuk merendam telur, membantunya mengipas cangkang dengan sangat halus dan bersih.

Jangan lupa, Anda harus segera memasukkan telur ke air rendaman yang dingin untuk membantu membran telur terpisah dari cangkang dan mempercepat proses pengelupasan. Jika merasa tertantang untuk mengupas telur rebus lunak dengan sempurna, mungkin lebih mudah untuk mengupas cangkang telur di bawah air mengalir. Namun, jika kulit cangkang terkelupas tidak sempurna, jangan khawatir, bahkan meski terlihat sedikit berantakan karena rasanya pasti tetap enak.

Anda juga dapat merendamnya setelah mengetuk telur untuk dipecahkan, atau telah retak, bahkan telah dikupas. Pertama, masukkan telur ke dalam dua wadah Tupperware atau Anda juga dapat menggunakan kantong Ziploc berukuran quart.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA