Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jakarta Menari 'Halaman Depan Tari Jakarta'

Kamis 07 Nov 2019 01:15 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Foto: Pemprov DKI

Foto: Pemprov DKI

'Jakarta Dance Festival' dikembangkan sebagai ikon kegiatan seni budaya di Jakarta.

CEKNRICEK.COM -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta berkolaborasi dengan Indonesia Dance Community belum lama ini menggelar jakarta dance carnaval 2019. Acara digelar di Taman Lapangan Banteng, Jakarta, pada akhir Oktober lalu.

Tahun ini merupakan pelaksanaan Jakarta Dance Carnaval edisi kelima. ''Acara ini akan diramaikan dengan berbagai pertunjukan dan kegiatan seperti karnaval, panggung tari, panggung karya, panggung apresiasi, pameran fotografi, pameran kostum tari, ruang sharing tari, dance zonedance filmworkshop koreografi, hingga pementasan tari anak," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Edy Junaedi, belum lama ini.

Edy menjelaskan Jakarta Dance Festival 2019 mengangkat tema Halaman Depan Tari Jakarta. Acara ini rmelibatkan sekitar 1.500 penari. "Jakarta Dance Festival 2019 bisa menjadi wadah bagi para penari di Ibu kota dalam mengekspresikan karya dan kreativitasnya," ucapnya.

Baca Juga:  pemprov dki : Pagelaran seni budaya Rutin Tiap Bulan di Balai Kota

Dalam Jakarta Dance Festival kali ini, kegiatan juga mengangkat berbagai tari tradisional Betawi sebagai kearifan lokal. Berbagai genre tari tampil baik di panggung atau ruang terbuka. 

"Menariknya, pertunjukan tari ini didukung dengan sentuhan teknologi digital yang bakal memanjakan pengunjungnya. Pertunjukkan ini digelar gratis dan terbuka untuk umum," ungkapnya.

Kepala Bidang Seni Budaya Disparbud DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya menambahkan, Jakarta Dance Festival dinilai dapat membangun dan memperkuat ekosistem tari Jakarta. Kegiatan ini juga menjadi upaya untuk melestarikan kebudayaan Indonesia serta peningkatan kualitas komunitas seni budaya di Jakarta.

"Jakarta Dance Festival akan terus dikembangkan sebagai salah satu ikon kegiatan seni budaya di Jakarta. Event ini memiliki potensi tinggi pada sektor pariwisata dan ekonomi," katanya. 

BACA JUGA: Cek AKTIVITAS KEPALA DAERAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: ThomasRizal

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA