Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Manjakan Mata dengan Sunrise di Telomoyo

Selasa 05 Nov 2019 10:10 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Memanjakan mata dengan cantiknya sunrise, sangat cocok dinikmati di gunung Telomoyo yang terletak di antara dua kabupaten, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Memanjakan mata dengan cantiknya  sunrise , sangat cocok dinikmati di gunung telomoyo yang terletak di antara dua kabupaten, Kabupaten Magelang dan Kabupaten semarang , Jawa Tengah.

Di sini tak perlu camping, karena untuk mencapai puncak Gunung Telomoyo yang tingginya hanya 1.894 mdpl, Anda bisa berangkat menggunakan sepeda motor ataupun mobil.

Foto: Istimewa

Perjalanan menuju ke puncak Gunung Telomoyo sangat istimewa, karena sangat menguji adrenalin. Setelah masuk pintu gerbang Gunung Telomoyo jalannya agak rusak dan berkelok-kelok. Jalannya juga sempit hanya bisa dilalui satu mobil. Untuk bisa sampai di puncak dibutuhkan waktu sekitar 45 menit menggunakan mobil atau sepeda motor.

Manjakan Mata dengan Sunrise di Telomoyo
Foto: Istimewa

Baca Juga: Menikmati Indahnya "Brown Canyon" Tambang Pasir Rowosari

Naik ke puncak Gunung Telomoyo pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga Rp 5.000 per orang. Dengan angka yang relatif murah itu, pengunjung akan mendapatkan pemandangan yang sangat istimewa.

Di atas puncak Gunung Telomoyo rasa dingin yang mencekam akan hilang setelah melihat indahnya lampu-lampu yang menghiasi Kota Salatiga, sebelum muncul matahari dari ufuk timur dengan sangat jelas.

Paralayang di Telomoyo

Di atas Gunung Telomoyo juga terdapat pacuan gantole atau landasan paralayang. Dari sini pengunjung bisa duduk sambil menikmati sunrise dan indahnya Kota Salatiga. Landasan paralayang ini adalah salah satu spot favorit para wisata wan untuk berfoto, dan sangat Instagramable.

Manjakan Mata dengan Sunrise di Telomoyo
Foto: Istimewa

Pengunjung juga bisa melihat pemandangan gunung-gunung berada di sekitar Gunung Telomoyo, melihat Gunung Merbabu dan Gunung Merapi di selatan, Gunung Ungaran di sebelah utara, Gunung Lawu di timur, serta Gunung Andong, Gunung Tidar, Gunung Sindoro, dan Gunung Sumbing di sebelah barat.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA