Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Setelan Ikonik dari Film Grease Laku Rp 5,7 Miliar

Senin 04 Nov 2019 13:49 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris Olivia Newton-John berpose dengan kostum ikonik yang dikenakannya di film Grease di Julien's Auctions, Beverly Hills, AS.

Aktris Olivia Newton-John berpose dengan kostum ikonik yang dikenakannya di film Grease di Julien's Auctions, Beverly Hills, AS.

Foto: EPA
Pakaian yang dikenakan Olivia Newton-John dan John Travolta dilelang.

REPUBLIKA.CO.ID, BEVERLY HILLS – Setelan ikonik yang dipakai Olivia Newton-John dan John Travolta saat membintangi film Grease keluaran 1978 menjadi incaran dua kolektor pada pelelangan yang digelar di Berverly Hills, Sabtu lalu. Rumah lelang Julien's Auction mengklaim bahwa dua setelan itu laku sekitar USD 405.700 (sekitar Rp 5,7 miliar).

Seperti dilansir AP, Senin (4/11) rumah lelang tersebut juga menuturkan bahwa nilai itu, merupakan total penjualan dari setelan gabungan dua tokoh yang memerankan Sandy dan Danny di film musikal itu. Lebih jauh, dalam penutupan lelang dari barang-barang yang ada dalam film lawas itu, jaket kulit yang dikenakan Danny terjual dengan harga USD 243.200 (Rp 3,4 miliar).

Sedangkan celana yang dijahit oleh Newton-John, terjual dengan harga USD 162.500 (Rp 2,3 miliar). Namun, nyatanya bukan hanya dua barang itu saja yang terjual, barang-barang dalam film Grease lainnya, termasuk jaket Pink Ladies terjual dengan harga USD 50.000 (Rp 700,1 juta).

Bahkan, poster yang ditandatangani oleh Newton, pemeran utama pria John Travolta, sutradara Randal Kleiser, dan produser serta penulis lagu John Farrar laku dengan harga USD 64 ribu (Rp 897 juta)

Berbagai barang yang terjual dari film Grease di lelang tersebut, jauh melebihi ekspektasi awal. Bahkan mencapai puluhan kali lipatnya.

Hasil dari penjualan jaket dan celana, serta sebagian dari barang-barang lainnya yang dijual, akan disumbangkan ke Olivia Newton-John Cancer Wellness & Research Centre di Australia.
 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA