Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

5 Hal Penting Sambut Liburan Akhir Tahun

Kamis 14 Nov 2019 02:22 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Destinasi liburan harus sesuai dengan isi dompet sekaligus impian anda.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Berbagai rencana di akhir tahun telah disiapkan sejak pertengahan 2019. Mulai dari finansial, rencana liburan, sampai hal-hal penting lainnya dalam rangka rehat dari pekerjaan. Bekerja segiat mungkin biar dapat uang tambahan, menorehkan prestasi supaya gampang dapat cuti di akhir tahun, sampai jadi reseller buat tambahan uang.

Rencana itu tak lain untuk menyambut akhir tahun. Mendengar akhir tahun tinggal dua bulan lagi, tentu tabungan untuk liburan akan segera digunakan. Pantai, gunung, wisata kota semakin terlihat di depan mata.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan tabungan liburan, apa sih hal-hal yang mesti disiapkan? Tentu melihat dari nominal tabungan liburan, kamu akan menyesuaikan destinasi liburan yang paling cocok dengan dompet sekaligus tujuan impian yang selalu menjadi cita-cita.

Karena sebentar lagi menghadapi akhir tahun, lebih baik segera persiapkan keberangkatan dari jauh hari supaya tidak ada yang terlewat. Jadi, coba deh ikuti langkah-langkah ini supaya liburan kamu lebih menyenangkan!

AYO BACA : 6 Cara Hilangkan Stres Tanpa Liburan

Pisahkan Uang Liburan ke ATM Khusus
Setelah tujuan tabungan tercapai, yaitu mengumpulkan uang untuk berlibur di akhir tahun, jangan disatukan ke rekening sehari-hari. Karena uang tersebut khusus untuk liburan sehingga mesti dipisahkan dengan aman agar tidak terambil oleh kebutuhan yang lain. Disarankan memang memiliki pos tabungan khusus bisa melalui rekening terpisah atau menabung lewat reksadana.

Catat Destinasi Wisata
Ketika keputusan mengunjungi destinasi telah diambil, segera mencatat berbagai destinasi wisata yang akan dikunjungi. Misalnya, kamu ingin liburan ke Kota Bandung untuk melihat Museum Geologi, pergi ke Yogyakarta untuk jalan-jalan di Malioboro, atau ke Malang untuk mengelilingi kawasan Bromo Tengger Semeru.

AYO BACA : Cara Mengatur Uang saat Liburan

Pesan Tiket Hotel
Kalau kamu berencana ke Yogyakarta, jangan lupa langsung cari hotel yang paling sesuai dengan bujet kamu. Caranya, ketik di mesin pencarian seperti “hotel di Jogja” lalu baca referensi berbagai situs yang menurut kamu terbaik dari segi fasilitas dan dana liburanmu. Kalau kamu ingin hotel-hotel bujet dengan kenyamanan yang lebih di Jogja, salah satunya bisa pilih POP! Hotels yang juga tersebar di daerah istimewa ini.

Cari Tahu Transportasi
Menggunakan delman, mobil rental, becak, atau motor sewaan bukanlah masalah. Transportasi menjadi hal yang sangat krusial supaya kamu mudah melakukan mobilisasi. Jika kamu berjiwa petualang, naik transportasi umum dan lebih banyak jalan kaki adalah opsi terbaik. Tidak ingin ribet dan lebih mudah ke sana ke mari bisa pakai motor atau mobil rental.

Siapkan Kamera dan Baterai
Kerap kita terlupa hal-hal kecil tapi sangat penting yaitu kamera dan baterai! Jangan lupa untuk membawa baterai cadangan atau charger supaya kamera tetap terisi penuh. Enggak mau kan bawa kamera tapi lupa bawa charger-nya, atau sampai lupa bawa charger ponsel? Sungguh tidak! Nanti kamu jadi sulit untuk update foto di Instagram atau mengunggahnya di laman Facebook.

AYO BACA : Ayo, Liburan Seru di Destinasi Digital Puri Bambu

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA