Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

4 Camilan Sehat Rendah Kalori

Kamis 24 Oct 2019 00:33 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Segenggam kacang-kacangan jadi pilihan camilan yang baik dan mengenyangkan.

Segenggam kacang-kacangan jadi pilihan camilan yang baik dan mengenyangkan.

Foto: pixabay
Kacang termasuk camilan sehat yang mempunyai banyak manfaat.

Ceknricek.com -- Ngemil sambil bekerja saat berada di kantor terbilang menyenangkan. Namun ingat, mengonsumsi camilan bisa membuat rencana diet Anda gagal total.

Menurut riset dari Snacking Habit Report, satu dari tiga orang Indonesia rata-rata mengonsumsi lebih dari 3 camilan per hari. Tidak masalah bila Anda ingin mengemil, tapi cobalah santap camilan sehat yang bisa Anda konsumsi tanpa harus khawatir badan melar. 

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa jenis camilan sehat dapat Anda bawa ke kantor. 

Kacang-kacangan
Kacang juga termasuk camilan sehat yang mempunyai banyak manfaat di antaranya mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Kacang juga memiliki khasiat untuk menurunkan risiko penyakit mental seperti depresi. Tak hanya itu, kacang memiliki kandungan lemak baik yang cukup tinggi.

Buah
Camilan pertama yang wajib Anda bawa dari rumah ialah buah. Buah mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Rasa segar yang dihasilkan pada buah membuat tubuh bersemangat.

Buah rendah lemak, sodium, dan kalori serta tidak mengandung kolesterol. Mengonsumsi buah secara teratur bahkan dapat membantu menurunkan kolesterol dan risiko penyakit jantung hingga penyakit lainnya.

Baca Juga: 5 Manfaat Teh Dandelion Untuk Tulang Hingga Lever

Dark chocolate
Dark chocolate atau cokelat hitam adalah camilan yang baik untuk kesehatan. Dark chocolate kaya akan serat, zat besi, dan magnesium. Dark chocolate juga mengandung jumlah antioksidan yang lebih dibanding makanan lainnya.

Yoghurt
Yoghurt terbuat dari susu segar yang mengandung protein dan kalsium yang baik untuk otot dan tulang. Selain itu, yoghurt juga mengandung vitamin B6, B12, kalium, dan magnesium. Konsumsilah yoghurt yang terbuat dari susu sapi segar dengan varian rasa buah yang menyegarkan.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA