Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Goola dan Mangkok Ku Kolaborasi Buka Gerai Baru

Selasa 22 Oct 2019 13:33 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah

Gerai kolaborasi Goola dan Mangkok Ku di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan

Gerai kolaborasi Goola dan Mangkok Ku di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan

Foto: Dok. Goola
Gerai Goola dan Mangkok Ku dibuka dalam satu area yang sama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gerai minuman tradisional khas Indonesia Goola dan gerai rice bowl Mangkok Ku milik dua putra Presiden RI Joko Widodo mendulang respons positif di kalangan masyarakat sejak pertama kali beroperasi. Kedua gerai makanan dan minuman ini bahkan bisa menjual hingga ribuan porsi dalam satu hari.

"Untuk Goola, per hari (menjual) sekitar 200-300 cups per outlet," jelas salah satu pendiri Goola Kevin Susanto dalam peresmian toko flagship pertama dari Goola dan outlet kedua dari Mangkok Ku di Kota Kasablanka, Jakarta.

Saat ini, Goola telah memiliki delapan cabang yang tersebar di Jakarta. Ada 22 menu minuman khas Indonesia yang ditawarkan oleh gerai minuman yang didirikan oleh Gibran Rakabuming bersama Kevin Susanto dan Benz Budiman ini.

Di sisi lain, gerai Mangkok Ku saat ini sudah memiliki dua cabang yang juga tersebar di Jakarta. Sejak awal kemunculannya, gerai Mangkok Ku seringkali dipadati oleh para pengunjung. Selain menawarkan ragam menu rice bowl yang menggugah selera, gerai rice bowl yang didirikan oleh Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, Chef Arnold Poernomo dan Randy Kartadinata ini juga menjual makanan dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 19.000.

Baca Juga

 

photo
Varian minuman Goola (dok. Goola)



"Kalau Mangkok Ku, satu hari kita bisa memgeluarkan 800 sampai 1.200 manglok per outlet," jelas salah satu pendiri Mangkok Ku Gibran Rakabuming.

Belum lama ini, Goola dan Mangkok Ku juga berkolaborasi untuk membuka gerai baru yang terletak di mal Kota Kasablanka. Kolaborasi ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh minuman dan makanan khas Indonesia yang berkualitas dan menggugah selera.

“Dengan bahan dan resep asli Tanah Air, kami hadir untuk menumbuhkan kembali tren kuliner nasional,” ucap Gibran.

 

photo
Aneka menu Mangkok Ku (dok. Mangkok Ku)



Goola saat ini memiliki 22 menu yang terdiri dari Signature, Tea, Coffee dan Refreshing. Goola berencana untuk menambah hingga 20 gerai pada akhir 2019 nanti. Setelah menerima aliran dana investasi dari Alpha JWC Ventures, Goola akan meningkatkan jumlah gerai hingga mencapai 100 gerai sampai akhir tahun 2020 mendatang. Ke depannya, Goola optimis dapat terus berkembang dan melakukan ekspansi menuju pasar benua lain, seperti Asia, Australia, hingga dunia.

Di sisi lain, Mangkok Ku saat ini sudah memiliki dua gerai di Jakarta dan direncanakan akan menjadi empat gerai hingga akhir tahun ini. Pada 2020, Mangkok Ku akan melakukan ekspansi yang lebih besar ke luar Jakarta dan menambah jumlah gerai menjadi 25-30 gerai. Mangkok Ku juga berencana untuk melakukan ekspansi ke luar negeri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA