Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Tiga Varian Kopi Susu Nespresso

Selasa 22 Okt 2019 12:50 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari

Coffee Masterclass ajarkan cara membuat kopi susu dengan resep-resep terbaik, acara digelar di Nespresso Boutique, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (17/8).

Coffee Masterclass ajarkan cara membuat kopi susu dengan resep-resep terbaik, acara digelar di Nespresso Boutique, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (17/8).

Foto: Dok Nespresso
Varian baru Nespresso bisa dinikmati pula dengan susu nabati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bagi yang mencari rasa kopi yang memiliki rasa pahit, asam, body, serta rasa dan aroma yang bold dalam secangkir kopi susu, dapat menemukannya di rangkaian Nespresso Barista Creations. Untuk dapat menciptakan kombinasi yang pas untuk setiap rasa, tiap kreasi di rangkaian ini telah dikembangkan untuk menciptakan kombinasi yang unik dengan susu.

Mulai dari segelas cortado hingga cappuccino, variasi resep dapat diciptakan dari masing-masing jenis kopi. Rangkaian di koleksi ini telah diuji coba secara luas, untuk memastikan bahwa setiap rasa memiliki kombinasi yang pas untuk disajikan bersama susu.

“Rangkaian ini juga dapat dinikmati dengan alternatif susu nabati, seperti susu gandum atau susu kedelai. Dengan ini, seluruh penikmat kopi dapat mengekspresikan kreativitas mereka dan menjadi barista di rumah,” kata Store Manager Nespresso Plaza Indonesia, Febby Amelia, dalam acara Coffee Masterclass di Nespresso Boutique, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Ada tiga jenis varian original Barista Creations.

1. Chiaro (artinya ‘light’ dalam bahasa Italia) – terinspirasi dari barista di Brooklyn. Chiaro diperuntukkan untuk resep kopi susu yang lembut dan manis. Dengan pemanggangan ultra-light, Chiaro memiliki rasa manis karamel dengan sentuhan rasa biskuit ketika dicampur dengan susu. Pas disajikan dalam hidangan cappucino manis.

2. Scuro (artinya ‘dark’ dalam bahasa Italia) – terinspirasi dari barista di Melbourne. Scuro merupakan kombinasi sempurna antara susu dengan roasted coffee. Rasanya yang intens menjadi seimbang ketika ditambah dengan susu. Cocok disajikan untuk sajian cappuccino yang lebih intens.

3. Corto (artinya ‘short’ dalam bahasa Italia) – terinspirasi dari barista di Spanyol. Corto memiliki rasa yang powerful dan tekstur syrupy yang cocok dikombinasikan dengan sedikit susu. Bubuk kopinya sangat dark, spicy, dan memiliki rasa kopi roasted yang cukup intens ketika diminum dengan susu. Ideal untuk disajikan dalam hidangan Spanish Cortado tradisional.

Rangkaian kopi permanen terbaru ini adalah pasangan yang sempurna untuk mesin kopi Nespresso, yang didesain untuk memberikan pengalaman menikmati kopi susu yang berbeda.
 
Mesin Nespresso Lattissima menawarkan kenyamanan untuk menikmati berbagai resep kopi dan susu di rumah cukup dengan satu tombol. Dengan ekspertis kopi Nespresso dan sistem venturi dari mesin ini, penikmat kopi akan mendapatkan takaran foam susu yang pas untuk resep favorit mereka.

“Setiap penikmat kopi dapat menjadi barista di rumah dengan Nespresso Lattissima One, yang akan membantu kita untuk mendapatkan secangkir kopi Cappuccino dan Latte Macchiato dengan kualitas terbaik di rumah,” tutur Febby yang juga merupakan barista di Nespresso.

Mesin dilengkapi dengan sistem terbaru dan inovatif, Lattissima One akan menyuguhkan pengalaman yang praktis untuk menikmati resep kopi dan susu favorit kita. Cukup dengan mengisi wadah susu sesuai dengan yang kita inginkan, mesin ini akan menuangkan froth susu secara langsung ke cangkir kopi dan menyajikan minuman kopi dan susu yang sempurna.

Opsi lainnya dari rangkaian mesin Lattissima adalah Nespresso Lattissima Touch yang menawarkan kenyamanan yang lebih lagi, membantu kita untuk mendapatkan resep kopi susu sempurna dengan satu tombol, cocok untuk kita yang sering bepergian.

Espresso, Cappuccino, atau Latte Macchiato? Cukup pilih dari enam pilihan resep kopi susu menggunakan panel kontrol layar sentuh. Dengan berbagai kemungkinan dalam mempersiapkan kopi dengan resep pribadi kita, jangan terkejut jika kita mendapatkan teman baru dengan resep pribadi kita.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA