Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Nespresso Habiskan 6 Tahun Pelajari Kopi Susu

Selasa 22 Oct 2019 12:34 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari

Coffee Masterclass ajarkan cara membuat kopi susu dengan resep-resep terbaik, acara digelar di Nespresso Boutique, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (17/8).

Coffee Masterclass ajarkan cara membuat kopi susu dengan resep-resep terbaik, acara digelar di Nespresso Boutique, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (17/8).

Foto: Dok Nespresso
Riset Nespresso dimulai dari bertanya ke penggemar kopi susu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dengan jumlah tiga perempat dari penikmat kopi di dunia yang lebih memilih kopi susu, Nespresso meluncurkan seri kopi terbarunya. Kopi diciptakan secara spesifik untuk disajikan dengan susu, dan dengan teknik blending kopi terbaru.

Nespresso menghabiskan waktu enam tahun untuk mempelajari ilmu interaksi antara kopi dan susu, untuk menciptakan rangkaian kopi susu Barista Creations. Tim pengembangan Nespresso bereksperimen dengan 18 biji kopi dari seluruh dunia, berfokus di teknik pemanggangan dan penggilingan biji kopi, untuk menciptakan sajian kopi susu di rumah dengan mesin Nespresso.

“Perjalanan untuk menemukan perbandingan sempurna antara kopi dan susu, terinspirasi oleh craftmanship barista profesional. Dan dengan mempertanyakan apa yang paling disukai oleh konsumen kami, serta apa yang membuat mereka lebih memilih untuk meminum kopi dengan susu,” ujar Head of Coffee Nespresso, Karsten Ranitzch, dalam acara Coffee Masterclass di Nespresso Boutique, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Para pakar kopi Nespresso memulai eksperimen ini dengan berkonsultasi dengan para konsumen, untuk mempelajari setiap konsumen akan memiliki preferensi masing-masing yang berbeda tentang cara mereka menikmati kopi dengan susu.

Setelah berhasil memahami secara menyeluruh sambil mempertimbangkan soal keragaman preferensi konsumen, barulah Nespresso mulai mengembangkan racikan terbarunya yang secara spesifik diciptakan untuk disajikan dalam bentuk white coffee.

“Tim kami, yang terdiri dari pemanggang kopi, ahli sensorik, barista profesional, ilmuwan, dan insinyur makanan, memulai perjalanan ini dengan mengeksplorasi interaksi kopi dan susu untuk menciptakan campuran kopi terbaik untuk diminum dengan susu,” papar Karsten lagi.
 
Dari 18 jenis biji kopi, ada sekitar 20 ribu gelas cappuccino yang telah diuji dan lebih dari 120 prototipe kopi yang diproduksi. Dengan melalui percobaan khusus, para ekspertis menggunakan metode baru dalam menggiling dan memanggang biji kopi, untuk dapat menemukan racikan kopi yang cocok diminum dengan susu.

“Hasilnya adalah rangkaian permanen terbaru Nespresso, Barista Creations, yang didesain khusus untuk disajikan dengan susu,” ungkap dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA