Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Desainer Muda Modest Fashion Terus Bermunculan

Senin 21 Okt 2019 10:17 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2019 kembali digelar untuk ketiga kalinya di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, pada 16 sampai 20 Oktober 2019.

Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2019 kembali digelar untuk ketiga kalinya di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, pada 16 sampai 20 Oktober 2019.

Foto: Republika/Desy Susilawati
Desainer busana modest terus bermunculan untuk memperkuat industri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pelaksana Indonesia Modest Fashion Week 2019, jeny tjahyawati , mengatakan bahwa keberadaan para pelaku kreatif di industri modest fashion masa kini sungguh luar biasa. Desainer-desainer muda bertalenta terus bermunculan dan menjadi salah satu kekuatan luar biasa dalam memperkuat industri.

"Kami optimistis bahwa wacana Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia siap diwujudkan," kata Jeny di sela konferensi pers Indonesia Modest Fashion Week 2019, di Jakarta Convention Center (ICC), Jumat (18/10).

Baca Juga

Jeny menjelaskan, Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2019 menjadi salah satu jembatan dalam menyukseskan wacana Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia pada 2020. Karya-karya modest fashion desainer lokal, menurut Jeny, siap menembus pasar global dengan tetap mencitrakan identitas Indonesia.

"Tentu saja, untuk mewujudkan mimpi besar tersebut, dukungan dari semua stakeholder sangat diperlukan. Kami berharap khususnya pemerintah dapat memberikan dukungannya terkait infrasrruktur dan sistem yang mendukung demi terwujudkan wacana ini," ujar Jeny.

Pada helatan ketiganya, IMFW tampil spesial dengan mengusung tema "Nautica Archipelago" yang mengangkat keindahan kepulauan bahari Indonesia. Jeny berharap IMFW dapat menjadi etalase modest fashion yang mempresentasikan Indonesia secara luas di pentas global.

"Tema ini seialan dengan wacana pemerintah yang tengah menggalakkan destinasi wisata laut serta dengan trend fashion di 2020 mengenai keindahan laut pemandangan yang menawan dari laut dan sekelilingnya menjadi pesona tersendiri yang bisa diadaptasi dalam koleksi indah yang ditampilkan para desainer dalam runway IMFW 2019,” papar Jeny.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA