Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Makanan Sehat Ini Lebih Murah Dibeli

Jumat 18 Oct 2019 07:58 WIB

Red: Nora Azizah

Guacamole

Guacamole

Foto: Flickr
Makanan sehat siap jadi cukup mudah ditemui di supermarket.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak orang ingin makan sehat tetapi terkendala waktu atau harga makanannya yang mahal. Tidak heran bila mereka kemudian berujung pada makanan instan, seperti chicken nugget dan aneka junk food.

Padahal, ada beberapa makanan sehat yang bisa dibeli dengan harga murah tanpa harus dibuat sendiri di rumah. Laman Well and Good, Jumat (18/10), menyebutkan bahwa makanan sehat ini bisa didapatkan dengan mudah di supermarket atau toko bahan makanan.


Geek Yoghurt
Membuat yoghurt sendiri di rumah memang menjadi pekerjaan cukup melelahkan. Belum lagi, proses fermentasinya membutuhkan banyak waktu. Daripada harus membuatnya sendiri, geek yoghurt siap makan cukup banyak ditemui di supermarket. Harganya pun terjangkau, hanya sekitar 1,19 dolar per gelas.


Guacamole
Bagi mereka yang menerapkan diet, guacamole memang menjadi makanan wajib di rumah. Makanan ini lebih murah dibeli daripada membuatnya sendiri di rumah. Pasalnya, harga alpukat cenderung tidak stabil.


Dressing Salad
Aneka bahan pembuat dressing salad tentunya tidak dijual dengan harga murah. Sebut saja minyak zaitun hingga bumbu-bumbu yang diperlukan untuk dressing dibanderol cukup mahal. Membeli dressing salad siap pakai bisa menjadi alternatif untuk menghemat biaya.


Susu Almond
Saat ini, banyak resep yang menawarkan membuat susu almond sendiri di rumah. Bahan-bahan membuatnya memang sangat mudah, yakni hanya almond dan air. Tapi, harga almond sangat mahal. Tidak ada salahnya membeli susu almond kemasan yang ada di supermarket, ini akan menghemat biaya.


Selai Kacang
Tidak berbeda dengan kacang almond yang mahal. Bahan pembuat selai kacang juga cenderung cukup mahal. Mentega almond sebagai bahan dasarnya tergolong mahal untuk dibeli. Tak hanya itu, proses membuatnya pun cukup lama.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA