Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Ini Fakta Menarik Hillary B Lasut, Anggota DPR Termuda

Ahad 20 Okt 2019 01:10 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

.

.

Di usianya yang masih muda, Hillary Brigitta Lasut menjadi politikus anggota DPR.

Nama Hillary Brigitta Lasut tengah menjadi perbincangan hangat banyak orang Indonesia. Bagaimana tidak? Selain paras cantiknya yang aduhai, status Hillary yang kini resmi menjadi anggota DPR paling muda di periode 2019-2024 juga menjadi sorotan di berbagai media baik televisi dan online.

Diusianya yang masih 23 tahun ini, ia berhasil melenggang ke Senayan setelah memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, kemarin dengan perolehan suara sebanyak 70.345 suara. Saat itu, ia maju dari partai Nasdem untuk Sulawesi Utara, Daerah Pemilihan (Dapil) I.

Hal ini tentunya membuat banyak orang penasaran bagaimana sosok Hillary tersebut mulai dari latar belakang pendidikannya, keluarga bahkan hingga kekayaan yang dimilikinya. Agar tak penasaran dan bisa mengenal sosoknya, simak fakta menarik dari Hillary yang berhasil Cermati.com rangkum dari berbagai sumber.

 

Lahir di Tengah Keluarga Politik

 
 
 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Hillary Brigitta Lasut (@hillarybrigitta) on

Tak heran bila wanita cantik kelahiran Manado, 22 Mei 1996 ini menjadi politikus di usia belianya, sebab keluarganya pun terjun di dunia politik terutanama orang tua tercinta.

Sang ayah, Elly Engelbert Lasut memulai karier politiknya sejak menjabar sebagai Bupati Kepulauan Talau selama dua periode langsung, yaitu 2004-2009 dan 2009-2012. Kemudian sekarang terpilih kembali di periode 2019-2024. Sementara sang ibu, Telly Tjanggulung peran sebagai politikusnya saat menjabat sebagai Bupati Minahasa Tenggara pada periode 2008-2013.

Baca Juga: Dari Pengusaha dan Pemilik Klub Ternama, Erick Thohir Kini Berkarir di Politik

Belajar Organisasi sejak SMA

 
 
 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Hillary Brigitta Lasut (@hillarybrigitta) on

Melihat orang tuanya sukses menjadi pejabat, mambuat Hillary terinspirasi dan ingin menjadi politikus. Saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), ia memulai belajar politiknya pelan-pelan, yaitu mengawalinya dengan terjun di berbagai organisasi. Salah satunya pencapaiannya, Hillary pernah menjabat sebagai ketua OSIS.

Setelah lulus dari SMA, Hillary melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah di Universitas Pelita Harapan (UPH). Untuk mewujudkan keinginannya menjadi politikus, ia memilih jurusan studi Hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH).

Tak butuh waktu lama, ia langsung lanjut menekuni pendidikan Magister di luar negeri, yaitu Washingto University. Saat ini, Hillary sedang melanjutkan pendidikannya lagi dengan mengambil S3 Hukum di UPH.

Aktif di Media Sosial

 
 
 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Hillary Brigitta Lasut (@hillarybrigitta) on

Sama seperti anak muda pada umumnya. Meski masa mudanya sudah menjadi politikus, tapi ia juga aktif di media sosialnya. Namun tak semua media sosial yang ia gunakan, hanya Instagram dan YouTube saja.

Ia memiliki dua akun instagram yang masing-masing di beri nama @hillarybrigitta dengan jumlah followers 52,5k dan @hillarylasut dengan jumlah followers 34k. Pada akun instagramnya ini, ia memposting berbagai kegiatan kesehariannya, kegiatan selama masa kampanye bersama partai Nasdem hingga kegiatan sekarang ini yang sering muncul di berbagai televisi sebagai tamu undangan yang menginspirasi anak muda lainnya.

Tak jauh berbeda, pada akun YouTubenya yang diberi nama Hillary Lasut TV, ia juga membagikan video kegiatan berpolitiknya. Hingga sekarang ini, ia sudah memperoleh 479 subscriber.

Sudah Punya Total Kekayaan Miliaran

 
 
 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Hillary Brigitta Lasut (@hillarybrigitta) on

Usia muda bukan berarti belum punya apa-apa. Buktinya, Hillary sudah memiliki harta kekayaan yang jumlahnya sangat fantastis. Dilansir dari elhkpn.kpk.go.id, dalam laporan kekayaan Hillary per tanggal 28 Mei 2019 mencapai Rp9,131 miliar, dengan rincian tanah 10 meter persegi dan bangunan 21 meter persegi di Kota Jakarta Barat yang memiliki nilai Rp12,5 miliar. Selain itu, ada juga yang di Minahasa Selatan senilai Rp7 miliar.

Hillary juga punya surat-surat berharga sejumlah Rp495 juta dan mobil Datsun Go 2016 yang jika diuangkan senilai Rp80 juta. Bukan hanya itu saja, ada harta kekayaan lainnya yang tidak dirincikan oleh pihak elhkpn sejumlah Rp253 juta.

Baca Juga: Dulu Penyanyi Cilik, Kini Berkarier di Politik. Intip Kisah Sukses Tina Toon yang Menginspirasi

Ditempatkan di Komisi III

 
 
 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Hillary Brigitta Lasut (@hillarybrigitta) on

Dengan terpilihnya sebagai anggota DPR, Hillary ditempatkan di Komisi III sesuai dengan latar belakang keilmuannya yaitu hukum. Ia berharap, dengan menjadi lulusan hukum, ia bisa menjadi oran yang berpengaruh dalam memperjuangkan kebijakan penegakan hukum, perlindungan hak asasi manusia, dan keamanan yang berkeadilan bagi Rakyat Indonesia.

Semoga Amanah dan Bisa Menjadi Inspirasi Anak Muda

Meski masih di usia yang sangat muda, semoga Hillary bisa menjadi anggota DPR yang sangat amanah dalam menyalurkan aspirasi masyarakat. Dengan begitu, ia juga bisa menjadi inspirasi anak muda lainnya untuk meraih sukses di usia muda. Nggak ada yang nggak mungkin, sebab dengan usaha, mau tekun belajar, impian pasti bisa diraih dengan mudah.

Baca Juga: Kisah Inspirasi Nadine Chandrawinata! Dari Puteri Kecantikan, Kini Sukses Berbisnis

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA