Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Desainer Korea Selatan akan Ramaikan Jakarta Fashion Week

Sabtu 19 Oct 2019 08:43 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 diundur pelaksanaannya. Seharusnya dimulai 19 Oktober 2019, diundur menjadi 22 Oktober 2019.

Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 diundur pelaksanaannya. Seharusnya dimulai 19 Oktober 2019, diundur menjadi 22 Oktober 2019.

Foto: Republika/Desy Susilawati
Korea Selatan boyong Yoon Seokwoon dan Jang Yoonkyung ke Jakarta Fashion Week.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desainer dari Korea Selatan kembali hadir meramaikan ajang Jakarta Fashion Week 2020, di antaranya Yoon Seokwoon lewat label Seokwoon Yoon dan Jang Yoonkyung melalui jenama Setsetset. Mereka akan menampilkan koleksi terbarunya di Fashion Atrium Senayan City, Jakarta, Selasa (22/10).

Korea Creative Content Agency (KOCCA) dalam siaran pers, Sabtu, menjelaskan jenama Seokwoon Yoon yang fokus pada fesyen pria digawangi perancang muda Yoon Seokwoon. Ini adalah tahun pertama perancang itu memamerkan koleksinya di Indonesia.

Lulusan Pratt Institute di Brooklyn itu akan membawa koleksi bertema "Nothing Inside", terinspirasi dari gaya hidup di Brooklyn dengan menggabungkan keunikan seni modern dan energi dari fesyen jalanan (street fashion). Busana-busana rancangannya pernah dipakai oleh Niel "Teen Top", eks JBJ Kim Dongha, serta menghiasi editorial majalah Bazaar Korea Selatan

Untuk fesyen wanita, label Setsetset dari perancang Jang Yoonkyung mewakili Negeri Ginseng di JFW 2020. Dia mengusung tema "Jangwon Flower Ceremony" yang rancangannya terinspirasi bendera tradisional Korsel dan suasana proses pemberian mahkota bunga untuk lulusan terbaik ujian kenegaraan yang merupakan tradisi Korea Jangwon.

Koleksi dari label yang berdiri sejak 2016 telah dipakai oleh berbagai pesohor Korea Selatan, seperti GFriend dalam video klip "Fever" dan TWICE saat tampil membawakan lagu "Knock Knock".

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA