Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan Kulit

Kamis 03 Oct 2019 09:49 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah

Teh hijau

Teh hijau

Foto: Boldsky
Teh hijau lebih bagus dikonsumsi secara langsung untuk kesehatan kulit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa teh hijau dapat penangkal kanker, penyakit jantung, hingga osteoporosis. Tak hanya itu, teh hijau juga dipercaya bisa memperbaiki kulit.

Untuk memperoleh manfaat teh hijau untuk kebaikan kulit cukup mudah. Caranya adalah dengan minum secangkir teh hijau setiap pagi.

"Ada beberapa manfaat teh hijau di produk kulit manusia," kata Hasan Mukhtar, Ph.D., Direktur penelitian di Departemen Dermatologi di Case Western Reserve University, dilansir di She Finds, Kamis (3/10).

Hasan mengatakan, perawatan kulit teh hijau menjadi lebih populer dalam krim dan masker kecantikan karena sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Antioksidan membantu proses regenerasi sel. Proses ini bisa mengembalikan kesehatan kulit, membalikkan efek dari kerusakan sinar matahari dan kimia,dan mencegah kulit menjadi kendur.

Menurut sebuah studi oleh dokter kulit untuk lembaga nasional, banyak penelitian dengan teh hijau yang menyimpulkan bahwa baik konsumsi oral dan aplikasi topikal (ke kulit) dari teh hijau bisa melindungi dari peradangan dan karsinogenesis yang diinduksi kimiawi dan UV. Singkatnya, menambahkan teh hijau ke rutinitas kecantikan Anda akan membantu Anda terlihat lebih muda dan lebih kencang.

Meskipun bisa dengan mudah mendapatkan beberapa keuntungan dari sifat restoratif teh hijau, cara terbaik untuk mendapatkan yang paling baik dari itu adalah dengan mengkonsumsinya secara lagsung. Teh hijau yang dibuat dari tanaman yang sama dengan teh hitam dan oolong.

Perbedaannya adalah teh hijau tidak diperbolehkan untuk difermentasi. Hal ini memungkinkan antioksidan tetap berada di daun, batang, dan kuncupnya, sehingga tetap pada kondisi efektifnya.

Juga, minum teh hijau memiliki manfaat tambahan hidrasi. Hidrasi diketahui memperbaiki elastisitas kulit dan membantu melepaskan racun dari tubuh dan kulit. Minum 2-3 cangkir teh hijau setiap hari akan membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan sinar matahari dan tetap terlihat halus dan bebas keriput.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA