Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Hal yang Perlu Dihindari Saat 'Datang Bulan'

Rabu 16 Oct 2019 15:30 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nora Azizah

Nyeri haid

Nyeri haid

Foto: ist
Ada beberapa hal yang disebut bisa memicu rasa nyeri saat haid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat mengalami datang bulan, perempuan bisa merasakan sakit luar biasa. Bahkan, ada sebagian perempuan mengalami sakit dan demam sebelum datang bulan.

Baca Juga

Dilansir melalui pinkvilla.com, Rabu (16/10), ada beberapa kegiatan yang sebaiknya tak dilakukan saat datang bulan. Aktivitas ini disebut bisa memicu rasa nyeri saat haid.

Perempuan dalam kondisi datang bulan biasanya senang mengonsumsi kentang goreng atau keripik. Padahal seharusnya hal itu dihindari karena kedua makanan tersebut mengandung garam berlebih. Makanan dengan garam berlebih dapat membuat datang bulan terasa lebih sakit.

Perempuan yang datang bulan cenderung lebih ingin menghabiskan waktu bermalasan-malasan. Seperti menonton film sambil tiduran. Padahal olahraga ringan dapat membantu mengurangi rasa sakit dari datang bulan.

Perempuan suka memakan es krim atau makanan mengandung susu lain seperti mac and cheese. Padahal konsumsi makanan seperti itu harus dihindari karena hanya akan menambah rasa sakit.

Cobalah hindari meminum kopi saat datang bulan. Sebab kafein di dalam kopi bisa memperburuk kondisi karena mempengaruhi aliran darah.
 
Perempuan yang datang bulan kadang lupa mengganti bantal. Bahkan tetap menggunakannya selama 5-7 jam. Hal ini harus dihindari karena sebaiknya diganti tiap 3-4 jam. Tujuannya mencegah bau tak sedap yang bisa mengarah pada infeksi kulit dan munculnya bakteri.

Tidur sepanjang 6-7 jam penting bagi kesehatan tubuh. Apalagi saat perempuan datang bulan. Tidur dengan durasi kurang dari itu malah menambah hormon stres.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA