Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Seiko Tetap Bertahan dengan Desain Jam Tangan Klasik

Rabu 16 Okt 2019 05:11 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Koleksi terbaru Seiko 5 Sports yang hadir dengan 5 gaya berbeda yaitu Sports, Suits, Specialist, Street dan Sense.

Koleksi terbaru Seiko 5 Sports yang hadir dengan 5 gaya berbeda yaitu Sports, Suits, Specialist, Street dan Sense.

Foto: Republika/Gumanti Awaliyah
Jam tangan klasik Seiko masih banyak peminat di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiko, brand jam tangan asal Jepang, kini meluncurkan versi terbaru koleksi Seiko 5 Sports di Indonesia. Rangkaian jam tangan ini merupakan inovasi terbaru dari koleksi Seiko 5 Sports yang diluncurkan tahun 1968 silam, yang didesain sesuai dengan karakteristik milenial zaman now.

Senior Manager Management Planning Dept Seiko, Yasuki Fujito mengungkapkan, Seiko 5 Sports lahir kembali untuk menyediakan jam tangan dengan kualitas terbaik, desain serbaguna dan untuk merefresentasikan gaya masing-masing. Koleksi terbaru ini terdiri atas 27 jam tangan dengan 5 gaya berbeda.

“Versi Seiko 5 Sports terbaru ini diluncurkan dalam 5 gaya berbeda antara lain Sports, Suits, Specialist, Street dan Sense. Tentu kami harap 5 gaya tersebut bisa merefresentasikan karakteristik milenial yang beragam,” kata Yasuki dalam konferensi pers Seiko di Pondok Indah Mall Jakarta, Selasa (15/10).

Dia menjelaskan, seluruh jam tangan baru dalam koleksi ini dibuat menggunakan fitur-fitur Seiko 5 Sports dan Seiko 5 yang disempurnakan. Setiap kreasi memiliki case Seiko 5 yang diperbarui dan juga jarum jam berbentuk panah yang sama, penanda jam khusus, serta bezel yang berputar satu arah.

Selain itu, setiap jam tangan menggunakan movement Cliber 4R36 Seiko yang terpercaya, dengan 24 jewel, optional manual winding, cadangan daya 41 jam, dan fitur hack second hand. Seiko juga menambahkan fitur-fitur baru ke dalam koleksi ini, seperti dial dengan penanda jam tiga dimensi, serta berbagai tipe tali mulai dari steel mesh hingga gabungan silicon atau kulit.

Meski saat ini tren smartwatch mulai meningkat, namun Yasuki percaya masih banyak pembeli loyal dan milenial yang menggemari jam tangan klasik. “Pasar Seiko di Indonesia masih cukup baik, namun kita tidak bisa kasih angka. Yang pasti Seiko tetap percaya diri dengan ciri khasnya. Setiap jam memiliki penggemarnya sendiri-sendiri. Dan 5 gaya koleksi terbaru ini merupakan cara kami menggaet milenial,” kata Yasuki.

Dalam rangka memperkenalkan Seiko 5 Sports yang baru ke publik, koleksi ini dapat dilihat di Pondok Indah Mall 1 Jakarta pada 14 hingga 20 Oktober 2019. Lalu di Galaxy Mall Surabaya pada 28 Oktober hingga 3 November 2019 dan CentrePoint Medan pada 11 hingga 17 November 2019.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA