Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Chef Yuda: Peralatan Masak yang Menyehatkan Lebih Disukai

Selasa 15 Okt 2019 18:21 WIB

Rep: Umi Soliha/ Red: Nora Azizah

Yuda Bustara, Chef muda lulusan Taylors College dan Universite Le Mirail School of Hospitality & Tourism, berbagi resep sederhana dalam mengolah yogurt.

Yuda Bustara, Chef muda lulusan Taylors College dan Universite Le Mirail School of Hospitality & Tourism, berbagi resep sederhana dalam mengolah yogurt.

Foto: Republika/Gumanti Awaliyah
Tren gaya hidup sehat semakin digemari masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chef Yuda Bustara mengatakan, peralatan dapur yang akan digemari masyarakat adalah peralatan yang membuat makanan tetap sehat. Hal tersebut disebabkan tren gaya hidup sehat semakin digemari masyarakat.

"Produk - produk yang membuat makanan lebih sehat, seperti panci anti lengket, air fryer yang menggunakan sedikit minyak kedepan akan digemari," ujarnya, Senin (14/10).

Baca Juga

Permintaan peralatan dapur yang berkualitas di e-commerce semakin meningkat. Menurutnya, masyarakat rela mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan barang berkualitas.

Barang berkualitas atau bermerek mempunyai banayak tingkatan, sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Namun, tidak semua barang bermerek berharga yang tinggi. Ia memprediksi, kedepannya barang bermerek yang diincaran oleh masyarakat.

Terkait peralatan dapur rumah, Lazada belum lama ini mengadakan kompetisi Dapur Lazada. Kompetisi ini memberikan kesempatan kepada para koki rumahan untuk menunjukkan kepiawannya dalam memasak.

Dua koki 'rumahan' asal Kota Surabaya, Ainur Rahmawati dan Nunung Ernawati, berhasil menjuarai kompetisi tersebut. Kakak - beradik tersebut berhasil menang dengan memasak resep sederhana masakan rumah 'Ayam Balado Kemangi'.

"Dalam meracik makanannya ia tidak memerlukan teknik dan bumbu khususnya. Kami hanya menggunakan insting selayaknya mereka memasak di rumah," kata Ainur.

Mereka mengatakan alsananya memilih menu 'Ayam Balado Kemangi' karena mereka lebih ahli memasak masakan rumahan ketimbang masakan western. Namun, mereka ingin mengikuti kelas memasak agar kemampuannya berkembang.

Mereka berharap kedepan semakin banyak ajang serupa di Indonesia. Dengan demikian ibu rumah tangga atau pencinta memasak bisa mempunyai wadah berunjuk gigi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA